Brilio.net - Di zaman modern ini peran media sosial cukup berpengaruh dalam hidup manusia. Penggunaan secara bijak akan memberikan banyak hal positif.

Salah satunya adalah kisah yang viral belum lama ini, di mana ada salah satu keluarga yang akhirnya bisa selamat dari bencana banjir di Pamanukan, Subang.

Hal ini berawal dari salah satu korban banjir besar di Subang, yaitu satu keluarga yang sudah terjebak banjir di dalam rumah. Air yang menggenangi sangat tinggi, bahkan membuat orang yang tinggal di rumah itu jadi terlihat dekat dengan bagian atap rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

Dalam video, tampak sang wanita pembuat video sudah panik dengan keadaan rumahnya yang sudah tergenang banjir, bahkan ketinggiannya hampir mencapai atap rumah.

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ndorobeii, Selasa (9/2), video permintaan tolong itu dikirim ke beberapa akun Instagram yang memiliki banyak followers agar bisa meneruskan informasi ke tim SAR atau tim Damkar Subang.

Hal ini pun ternyata menjadi solusi yang cukup jitu. Akun Instagram yang menerima informasi dalam bentuk video itu langsung menyebarkannya ke tim SAR gabungan dan tim Damkar Subang, sehingga korban banjir ini pun akhirnya bisa dievakuasi dengan keadaan selamat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)