Brilio.net - Saat musim hujan tiba, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi tinggi alami banjir. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banjir sampai terjadi.

Meski begitu, masyarakat tetap sabar menghadapi banjir yang sering merendam permukiman mereka. Beberapa anak kecil juga tetap menunjukkan kegembiraan dengan bermain air banjir bersama teman-teman sebayanya.

Seperti yang terlihat dalam postingan akun Twitter @savikovic pada 7 Februari 2021. Syafiq pemilik akun tersebut mengunggah video masyarakat yang tampak bahagia meski kampungnya terendam banjir. Beberapa warga bahkan dengan bahagia keliling kampung bersama.

Dilansir dari Twitter @savikovic pada Selasa (9/2), sejumlah warga tampak berkeliling kampung, meski hujan mengguyur pemukiman mereka. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak turut serta keliling kampung bak pawai dengan cara berbaris rapi. Sayangnya, belum diketahui dimana lokasi pengambilan video tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Beberapa warga juga memakai drum air dan botol mineral yang dijadikan alat musik. Warga berusaha menikmati banjir yang melanda kampungnya, dengan cara yang menyenangkan. Masyarakat yang bersukacita saat banjir ini berhasil membuat warganet senyum-senyum menyaksikannya.

Video unggahan tersebut pun viral dan sudah dilihat 19 ribu kali oleh warganet. Tak hanya itu, banyak warganet mengomentari postingan video masyarakat keliling kampung saat banjir tersebut dengan rasa salut karena tetap bahagia di tengah bencana.

"saat bencana tak dianggap duka..... semangat sodaraku.... semoga banjir cpt surut," tulis @widyk_k.

"MASA GUA JADI BAHAGIA MALEM-MALEM LIAT MEREKA HAPPY WKWKWKWKWK Salah gak? Apa harusnya gua sedih karena itu musibah? ;(," timpal @anakpakbento.

"Berbahagia di atas penderitaannya sendiri adalah wujud syukur atas bencana yang tidak dianggapnya sebagai derita," tulis @ghufronagustian.

"Bersahabat dg musibah adalah representasi dari "loro ati dijogeti" jd kangen mas didi kempot," tulis @asadlabibi.

(brl/red)