Brilio.net - Awal 2021 beberapa bencana terjadi di Indonesia, seperti kecelakaan pesawat dan beberapa bencana alam seperti gempa, erupsi gunung berapi, dan banjir. Munculnya beberapa bencana ini menggerakan hati para pegiat sosial untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak bencana.

Pada umumnya, bantuan terdampak bencana akan diberikan kepada sesama manusia. Namun, kali ini ada kisa berbeda, di mana bantuan untuk korban bencana ini diberikan kepada hewan.

Dilansir dari akun TikTok @powercatgurls, Kamis (28/1), ada kisah seorang wanita yang pencinta kucing yang memberikan bantuan bagi para kucing yang terdampak banjir dan nggak bisa mencari makan.

Wanita ini mendatangi salah satu daerah di Kalimantan yang terdampak banjir. Dia lalu mendatangi kucing-kucing yang terdampak bencana banjir dan memberikan makan pada kucing itu. Bantuan ini tak memandang kucing liar atau kucing yang sudah memiliki pemilik.

kisah cewek bantu kucing terdampak bencana TikTok

Loading...

foto: TikTok/@powercatgurls

Bencana banjir ini memang membuat kucing-kucing ini nggak bisa mencari makan, bahkan ada yang sampai hidup di atas atap rumah, karena ditaruh sang pemilik yang juga masih mengevakuasi diri di rumah itu. Sang kucing memang sengaja ditaruh di atas atap yang terbuat dari terpal agar nggak terkena air.

Sosok wanita yang belum diketahui identitas ini juga berusaha sebisa mungkin untuk menjangkau setiap kucing yang ada di sana.

kisah cewek bantu kucing terdampak bencana TikTok

foto: TikTok/@powercatgurls

Wanita ini juga membantu hewan jenis lain, salah satunya adalah anjing.

kisah cewek bantu kucing terdampak bencana TikTok

foto: TikTok/@powercatgurls

Wanita yang tergabung di salah satu pecinta kucing di Kalimantan Selatan ini akan menampung bila ada laporan kucing atau hewan lain yang nggak bisa mencari makan karena terdampak bencana banjir.

Video kisah wanita pecinta kucing ini akhirnya viral di media sosial TikTok dan sudah disaksikan lebih hampir 2 juta kali. Kisah inspiratif ini juga mendapat berbagai tanggapan dari warganet yang terharu.

"sehat selalu orang baik," tulis akun @Shea sembari memberi emoticon terharu.

"makasih bgt orang baik smoga diberikan rezeki yg melimpah," tulis akun @pipippuuuuu

"Terimakasih kak sudah peduli sama kucing kucing disana," tulis akun @Adi Syahreza

"pengen cepet" kerja biar punya uang sendiri, nanti bisa kasih makan kucing terlantar," tulis akun @kristianaa

@powercatgurls

anabul homeless ataupun yang punya owner, mereka semua sama. sama-sama terdampak banjir ##kucing ##fyp ##bahasakalbu ##prayforkalsel ##raisa6690

original sound - All About Music