Brilio.net - Umumnya, acara syukuran digelar dan diperuntukkan bagi manusia. Namun demikian, hal tersebut sepertinya tak sepenuhnya berlaku bagi seorang lelaki berikut ini. Alih-alih menggelar hajatan untuk keluarga ataupun saudara, ia justru mengadakan syukuran untuk kucing peliharaannya.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @ndorobeii, Kamis (19/11), diketahui bahwa kucing dari laki-laki

bernama Eris Riswandi itu baru saja melahirkan lima ekor anak. Tak diketahui dari mana ide tersebut berasal, ia lalu mengadakan tasyakuran dengan membagikan makanan kepada para tetangganya.

Kocaknya, pada kotak makanan tersebut terdapat stiker bertuliskan kalimat syukur layaknya kelahiran anak manusia. Tak hanya itu, di sana tercantum pula nama kedua kucing yang menjadi 'orangtua' dan foto dari lima ekor anak kucing kembar tersebut.

Loading...

"Dengan memanjatkan puji syukur pada Allah SWT Telah lahir kucing kami dengan kembar 5," tulis keterangan pada kotak makanan tersebut.

syukuran kucing © Instagram

foto: Instagram/@ndorobeii

Tak hanya sampai di situ, agar acara syukuran lebih terasa afdol, Riswandi juga membagikan uang koin kepada tetangganya dengan cara disebar. Dalam kultur Jawa, pembagian uang koin tersebut disebut sebagai udik-udikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

Tak pelak, aksi tak biasa sekaligus kocak Riswandi ini pun berhasil mencuri perhatian warganet. Videonya lantas menjadi viral usai diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobeii.

"Selamat ya mpus atas kelahiran anak-anaknya. Semoga menjadi anak yang sholeh, berbagi pada orang tua dan majikan," tulis @ndorobeii pada kolom caption.

Sementara itu, di kolom komentar, warganet pun berbondong-bondong memberikan beragam respons untuk video yang telah mendapat 11 ribu likes itu.

"Semoga jadi anak soleh sholeha, jangan bar-bar ya," tulis @lelyeka31.

"The real pecinta kucing," sambung @efit.prakoso.

"Sultan mah bebas kucingnya lahiran pake acara saweran sama bagi-bagi makanan," tulis @radzz1993.