Brilio.net - Musim penghujan melanda beberapa daerah di Indonesia. Curah hujan yang tinggi membuat sederet wilayah di Tanah air diterjang banjir. Ada yang kondisinya tidak terlalu parah, namun tak sedikit juga yang parah.

Akibat dari banjir ini membuat sebagian masyarakat harus mengungsi ke tempat pengungsian. Aktivitas mulai terhambat karena genangan air yang tak kunjung surut. Meski demikian, di beberapa tempat yang mengalami banjir parah tetap beraktivitas seperti biasa.

Bahkan sebuah warung di salah satu tempat, masih buka dan melayani pembeli. Peristiwa itu dibagikan lewat unggahan video oleh akun TikTok @ekarizkinugraha, pada satu minggu yang lalu.

warung buka saat banjir © TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@ekarizkinugraha

Melansir dari akun TikTok tersebut, pada Jumat (22/1), menurut keterangan pemilik akun warung yang tetap buka saat banjir itu awalnya sepi, hingga pada sore hari orang-orang mulai berdatangan. Bahkan ada warga juga yang nongkrong di warung tersebut.

Terlihat pula anak-anak yang bermain bola di sekitaran warung, meski air sudah merendam hingga lutut orang dewasa.

warung buka saat banjir © TikTok

foto: TikTok/@ekarizkinugraha

Warung yang menjual makanan gorengan itu pun mulai ramai dikunjungi pembeli. Camilan yang dijual pun mulai laris manis. Dalam video tersebut, orang-orang bahkan asyik menikmati gorengan dengan santai.

Postingan warung nekat buka saat banjir ini pun mengundang perhatian warganet. Mereka mendoakan agar usahanya tetap berjalan lancar di tengah banjir melanda.

"begitulah kalau orang banyak bersyukur. setiap ada masalah pasti ada aja jalannya dari Allah yg ga di duga2," tulis June.

"Nilai yg bisa diambil... SElama ada ikhtiar pasti ada hasil.. Ikhtiar aj dlu.. Allah pasti ngasih rejekinya," sambung youdontknowwho.

"rejeki emang g kemana...dalam keadaan apapun...," komentar raiza.

"banjir membawa hikma...Jualan gorengannya laris..," kata Winda Triana.

@ekarizkinugraha

padahal banjir masih ada aja yang nyantai..harus fyp nih yg beginih ##fyp ##fyp ##fypdongahh ##banjir ##bencanabanjir ##cafeunik

Kamu & Kenangan - Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 - Maudy Ayunda

(brl/red)