Brilio.net - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari mengabarkan bahwa dirinya sempat terpapar Covid-19 pada Januari lalu, usai menjalani syuting MV di Surabaya. Kabar tersebut ia bagikan melalui unggahan di Instagram dan YouTube pribadinya.

Dalam videonya, Ghea menceritakan beberapa gejala yang dialaminya usai dinyatakan positif. Ia juga mengunggah momen aktivitas yang harus ia jalani selama karantina mandiri di rumah temannya di Surabaya. Selain harus mengonsumsi obat dalam jumlah banyak, Ghea juga harus berjemur agar meningkatkan imunitas tubuhnya.

Setelah proses ia jalani, kini Ghea sudah dinyatakan negatif Covid-19. Perasaan lega dan bahagia pun terpancar dari paras penyanyi 22 tahun ini. Hal ini tak lain karena ia bisa kembali pulang ke Jakarta.

Sudah dinyatakan negatif usai menjalani isolasi mandiri selama 7 hari, berikut cerita perjuangan Ghea Indrawari sembuh dari Covid-19, dilansir brilio.net dari YouTube Ghea Indrawari pada Rabu (10/2).

1. Dinyatakan positif Covid-19 jelang anniversary Ghealways.

Loading...

cerita ghea positif covid-19 © YouTube

foto: YouTube/Ghea Indrawari

Ghea menyebut, dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Januari lalu jelang anniversary Ghealways, sebutan untuk fanbase-nya. Ketika itu, Ghea sedang berada di Surabaya untuk syuting video musik dan akan merayakan anniversary Ghealways.

"Jadi bermula dari aku yang harus syuting untuk MV aku ke Surabaya, karena ada acara anniversary Ghealways. Terus tanggal 23 aku seharusnya datang ke acara Ghealways, tapi sebelum itu aku swab dulu. Tiba-tiba aku dikabari sama tim aku, aku syok banget. Dengan berat hati, harus isolasi mandiri dan hanya bisa zoom call bareng Ghealways," terangnya.

2. Hilang indera penciuman dan perasa

cerita ghea positif covid-19 © YouTube

foto: YouTube/Ghea Indrawari

Lebih lanjut, Ghea mengaku dirinya mengalami anosmia, yakni tak bisa merasakan dan mencium apa pun sebagai akibat terpapar Covid-19. Namun demikian, menurutnya gejala tersebut masih tergolong ringan.

"Aku sedih, tapi aku bersyukur karena aku salah satu yang gejala ringan. Aku cuma ngalamin anosmia. Gejala aku, aku nggak bisa ngerasain makanan tuh. Nggak bisa ngerasain makanan sama sekali. Aku bisa nyium bau, tapi aku nggak bisa ngerasain apa-apa. Aku nggak bisa ngerasain sedikit asam, tapi aku nggak bisa ngerasain gurih dan asin," cerita Ghea di channel YouTube-nya.

3. Dipicu faktor diet

cerita ghea positif covid-19 © YouTube

foto: YouTube/Ghea Indrawari

Menurut Ghea, salah satu faktor imunnya turun dan terpapar Covid-19 yakni karena ia menjalani diet secara ketat dan kelelahan akibat syuting MV terbaru. Terlebih, pada 18 Januari 2021, dua kru syuting MV-nya di Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19.

"Salah satunya karena faktor diet itu deh. Makanya imun aku drop. Aku harus syuting disaat kondisi aku nggak makan seharian dan syuting satu harian, dan ada yang positif Covid-19 disitu. Jadi yaudahlah," terangnya.

4. Hari ke-4 isolasi mandiri, napasnya mulai terasa berat

cerita ghea positif covid-19 © YouTube

foto: YouTube/Ghea Indrawari

Ghea mengaku jika napasnya mulai terasa berat ketika sedang bernyanyi. Jika sedang beraktivitas, tangan dan kaki jebolan Indonesian Idol ini juga semakin mudah berkeringat.

"Nah aku baru ngerasain ya, kan aku baru nyobain nyanyi nih. Ternyata capek banget, aku jadi ngos-ngosan. Terus tangan aku jadi keringatan, padahal tangan aku nggak pernah keringatan. Kaki aku juga. Terus jadi kayak sempoyongan gitu," imbuhnya.

5. Dinyatakan negatif usai 7 hari isolasi mandiri

cerita ghea positif covid-19 © YouTube

foto: YouTube/Ghea Indrawari

Setelah menjalani isolasi mandiri di Surabaya selama 7 hari, pada 29 Januari 2021 Ghea dinyatakan negatif Covid-19. Perasaan bahagia pun terpancar dari wajah Ghea. Pasalnya, ia sudah bisa kembali ke Jakarta untuk pulang ke rumah.

"Jadi aku barusan, udah ngebaca hasil swab aku kemarin. Dan hasilnya, aku udah negatif. Seminggu isoman di rumah. Aku bisa nunggu beberapa hari lagi untuk pulang ke Jakarta," pungkasnya.