Brilio.net - Kondisi pandemi akibat virus corona Covid-19 masih terus naik turun. Kasus baru masih tetap terjadi hingga sekarang. Akan tetapi tak sedikit juga pasien yang berhasil sembuh dan memulai aktivitasnya kembali.

Para penyintas Covid-19 yang harus menjalani isolasi di Wisma Atlet juga kerap membagikan pengalaman mereka selama terjangkit virus tersebut. Cerita tentang perjuangan mereka melawan penyakit yang terus menyerang manusia.

Dalam rangka memberikan semangat kepada para pasien yang menjalani isolasi di Wisma Atlet, para petugas mengadakan seremonial sederhana untuk para pasien yang berhasil sembuh dari corona Covid-19.

Tampaknya saat ini Wisma Atlet mengadakan 'wisuda' ala Covid-19 bagi para pasien yang dinyatakan sembuh. Momen ini pula yang dirasakan oleh Giovanny Eveline salah satu pasien Covid-19. Karena berhasil melawan virus Covid-19 yang ada di dalam dirinya, dia pun berhak untuk 'diwisuda'.

Momen wisuda ala Covid-19 ini dibagikan oleh Giovanny lewat akun TikTok-nya @cicipelin, pada Sabtu (9/1).

Loading...

"@josestmrg lumayan yaaa jd double degree saya #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #alumnicorona #fyp #pejuangnegatif," tulis Giovanny dalam postingan-nya.

@cicipelin

Reply to @josestmrg  lumayan yaaa jd double degree saya ##wismaatletkemayoran ##covidsurvivor ##alumnicorona ##fyp ##pejuangnegatif

original sound - Cipel - Cipel,S.Cov

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @cicipelin, Senin (11/1), Giovanny menjalani prosesi 'wisuda' seperti acara wisuda perguruan tinggi. Mulai dari pemberian selempang lalu dilanjutkan dengan pemindahan tali toga. Beragam properti juga dipasang untuk merayakan momen kesembuhan Giovanny dari Covid-19.

Dalam video singkat tersebut juga terlihat tulisan 'Graduation Day Covid-19 RSDC Wisma'. Background tersebut menambah suasana wisuda sembuh dari Covid-19 ini semakin terasa seperti momen wisuda di perguruan tinggi.

Momen wisuda sembuh dari Covid-19 ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur pasien dan tenaga medis, karena sudah berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Suntikan semangat dan lingkungan yang positif tentunya membuat pasien semangat untuk sembuh.

Kebahagiaan tak bisa disembunyikan Giovanny usai dinyatakan negatif. Tentu saja ini menjadi kabar yang membahagiakan bagi para tenaga medis. Sebab usaha mereka membantu para pasien tak sia-sia.

@cicipelin

Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyouu all ##wismaatletkemayoran ##covidsurvivor ##pejuangnegatif ##fyp

original sound  - Lucho & Emma

"Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyouu all #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #pejuangnegatif #fyp," tulisnya pada kolom caption unggahannya.