Brilio.net - Di era modern saat ini, banyak metode menabung atau mengamankan uang dengan cara mudah. Bisa dititipkan pada bank dalam bentuk tabungan rekening, ataupun bisa diamankan dengan cara mengubahnya menjadi uang digital.

Selain mudah digunakan, beberapa cara ini juga membuat uang lebih aman karena dapat mengurangi risiko pencurian atau risiko kerusakan karena suhu dan lain sebagainya. Namun, nyatanya, masih ada beberapa orang yang menyimpan uang di dalam rumah dengan menyembunyikannya di tempat-tempat yang tak mungkin dijangkau oleh orang lain, selain diri sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita yang videonya viral di TikTok lantaran menyimpan uang jutaan rupiah di bawah kasur. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @cheetoss227 pada Rabu (6/1) dalam sebuah video, tampak seorang wanita sedang memperlihatkan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di dalam plastik yang ia simpan di bawah kasurnya. Naas, ternyata uang yang ia simpan selama 3 tahun lebih telah hancur di makan rayap.

Diketahui bahwa uang yang dimakan rayap tersebut memiliki total sebanyak Rp 15 juta.

@cheetoss227

Di ambil pelajaran yaa teman teman , uang total 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya :) ##fypdongggggggg ##fyp

Loading...
Hati Yang Kau Sakiti - Rossa

"Di ambil pelajaran yaa teman teman, uang total 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya," tulis Citra Permatasari, kerabat dari korban yang uangnya rusak dimakan rayap.

Video yang telah telah diunggah oleh Citra melalui akun TikTok @cheetoss227 itu pun mendapat 151 ribu lebih likes, dan 14 ribu lebih komentar. Atas kejadian tersebut, banyak warganet yang menyayangkan tindakan ceroboh yang dilakukan oleh wanita dalam video itu, karena menyimpan uang tidak pada tempatnya dan tanpa dicek secara berkala.

"Makanya kalo punya duit simpennya di bank atau di brangkas sendiri, dan yang penting jangan pelit dan saling berbagi. Niscaya akan bertambah tak terduga," tulis @Dede Maulana.

"Orang-orang pada kuat ya nyimpen duit berjuta-juta di bawah kasur, gua aja nyimpen duit di celengan baru 1 juta gua intipin mulu," komentar akun @ingin kurus.

"Terus yang jadi pertanyaan, selama 3 tahun gak pernah dibersihin dan jemur tuh kasur?" tanya akun @GSLeader.

"Jangan khawatir kak, bisa ditukar kok ke Bank Indonesia," sahut akun @Eko Saputra

Kini, kabar terbarunya uang yang telah rusak dimakan rayap tersebut telah ditukarkan ke bank. Meskipun demikian, wanita tersebut tidak mendapatkan uangnya dengan nominal yang utuh.

"Iya teman-teman, ludes Rp 15 Juta, di ganti oleh pihak Bank BRI tapi gantinya cuma Rp 900 Ribu. Maaf gak bisa balas pesan satu-satu," tambah Citra menjelaskan kejadian yang terjadi setelahnya.