Brilio.net - Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menabung. Bagi anak muda yang hidup di zaman modern, menabung uang dilakukan lewat bank dan menggunakan m-banking untuk mempermudah transaksi.

Namun untuk orang yang lanjut usia, masih banyak yang menabung secara tradisional. Salah satunya menaruh uang di wadah atau tempat yang mereka sediakan khusus untuk menabung. Seperti seorang nenek asal Malaysia yang menabung dengan cara menaruh uang di kaleng bekas biskuit.

Dilansir Brilio.net dari World of Buzz pada Selasa (8/12), kisah nenek ini viral sebab sang nenek mengalami kejadian apes. Uang tabungan itu harus rusak karena hama. Uang sejumlah 300 ribu Ringgit atau setara dengan sekitar Rp 1 miliar itu pun rusak.

uang hancur 1 miliar Berbagai sumber

foto: World of Buzz

Loading...

Dalam sebuah unggahan yang tengah viral itu, tampak uang kertas sudah mulai rapuh, dan sudah nggak bisa digunakan. Uang rusak itu terlihat disusun secara rapi diikat dengan karet, namun hampir setengah bagiannya hancur dimakan rayap atau hama uang.

"Ada 10.000 ringgit dalam satu tumpukan, dan total ada 23 tumpukan, jadi itu 230.000 ringgit (Rp 799,2 juta)," ucap pria yang merekam video dan mengunggahnya di Facebook.

Nenek itu terlihat sangat serius menabung uang dalam kaleng biskuit dan disusun sangat rapi, bahkan hingga diikat.

uang hancur 1 miliar Berbagai sumber

foto: World of Buzz

Kejadian itu akhirnya menjadi pelajaran bagi si nenek. Selepasnya, si nenek langsung menyimpan sisa uangnya yang belum rusak oleh hama ke tempat yang lebih aman.