Brilio.net - Menikah adalah momen yang sakral bagi setiap pasangan. Untuk melaksanakan pernikahan, tentu banyak yang harus dipersiapkan, baik dari sisi finansial maupun mental.

Dibandingkan finansial, kesiapan mental biasanya adalah hal yang paling sulit dipersiapkan. Meski sudah berusaha tenang sekalipun, momen sakral pernikahan hampir selalu berhasil bikin si pengantin cowok dan pengantin cewek sama-sama merasa grogi.

Namun, beban mental dan rasa grogi pengantin cowok akan sangat terasa bila momen ijab kabul akan tiba. Hal ini dapat dilihat dari berbagai momen orang yang salah dan harus mengulang ijab kabul.

Ijab kabul sendiri bisa pakai bahasa Indonesia maupun bahasa Arab. Dalam proses ini nggak jarang juga terjadi kesalahan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seperti salah satu kisah pernikahan dua sejoli yang menikah dan memutuskan menggunakan bahasa Arab. Saat ijab kabul, sang pengantin pria bukannya menjawab pernyataan sang penghulu, namun malah melantunkan doa yang biasa diucapkan ketika sedang Lebaran.

nikah salah sebut ijab kabul Instagram

foto: Instagram/@video_medsos

"Taqabbalallahu Minna Wa Minkum," ucap sang pengantin pria dalam video.

Dilansir dari Instagram @video_medsos, Rabu (6/1), setelah menjawab pernyataan penghulu dengan doa yang biasa dilantunkan ketika lebaran ini, sang penghulu langsung menarik tangan dan tampak tersenyum pada sang pengantin pria. Sedangkan, sang pengantin pria tampak bengong dan bingung seperti belum sadar kalau jawaban dia pada penghulu itu salah.

nikah salah sebut ijab kabul Instagram

foto: Instagram/@video_medsos

Kisah ini kini viral setelah diunggah Instagram @video_medsos, dan sudah disaksikan sebanyak lebih dari 18.000 kali, walau baru lima jam saja diunggah. Selain itu, unggahan ini juga berhasil menarik minat warganet yang melihat unggahan itu.

"Lah di kira tadarus ," tulis akun @duirahayu_

"Ya allah pak naib pakai bhs indonesia aja keles kwkwk," tulis akun @ludyas_muhartoko

"Bangun tidur tiba tiba nikah ya gini," tulis akun @riaaansaputraaa

"Lebaran masih 5 bulan lagi ngab," tulis akun @syamsulmuiskandar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIDEO_MEDSOS (@video_medsos)

(brl/pep)