×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mas kawin pernikahan ini bikin melongo, kasih istri Fortuner

View Image

0

BRILIO » Wow

Mas kawin pernikahan ini bikin melongo, kasih istri Fortuner

Akad nikahnya digelar sangat sederhana, namun mas kawinnya sungguh luar biasa

02 / 05 / 2019 16:11

Brilio.net - Menikah tentu menjadi idaman banyak pasangan. Menikah juga penuh dengan syarat, salah satunya melakukan prosesi nikah sesuai kebijakan dan ajaran agama.

Bagi pasangan muslim, momen mengucap ijab kabul sungguh dinanti. Biasanya calon suami akan mengucap ijab kabul dengan jelas dan dalam satu tarikan napas.

Yang nggak kalah penting dalam prosesi ijab kabul ialah adanya mahar atau mas kawin. Mas kawin ini sebagai bukti kesungguhan calon suami kepada calon istri. Nantinya bentuk dan jumlah mas kawin akan diucapkan dalam ijab kabul.

Pada umumnya, mas kawin ialah perhiasan, uang atau alat salat. Namun boleh juga mas kawin berupa benda lain.

Baru-baru ini viral video pernikahan unik. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @Wariman_. Dalam video itu calon mempelai laki-laki dengan tegas mengucapkan mas kawin yang nggak biasa.

"Dengan mas kawin emas 1/2 kg (500Gram), mobil Toyota Fortuner warna putih, uang Rp 100 juta, seperangkat alat salat dibayar kontan," ujar calon mempelai laki-laki.

Ijab kabul tersebut langsung disambut saksi dengan jawaban "Sah!". Calon mempelai perempuan hanya duduk diam dalam ijab kabul tersebut. Sementara saksi yang lain mengangguk-angguk usai mendengar ijab kabul.

nikah mas ©merdeka.com

foto: Twitter/@Wariman

Bisa ditebak, video tersebut tentu saja langsung mendapat beragam komentar dari warganet.

"Wkwk bener ye mas. Resepsinya gaperlu mewah. Cukup mas kawinnya aja yg mevvah," cuitan akun Twitter @baliqisfildzah.

"Wahhh kalo aku dpt kek gini ngga usa resepsi pun mauu akuu wkwkwk. Akad aja udh cukup," kata akun Twitter @marchasyik.

"Emas ½ kg = 332.000.000, Rumah 3 = 1.000.000.000, Fortuner = 500.000.000, Uang = 100.000.000, Alat sholat = 2.000.000. Sedih gua ngitung nya," kata akun Twitter @SamsulH347.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more