×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ustaz Adi Hidayat tanggapi soal dugaan Andre Taulany hina ulama

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ustaz Adi Hidayat tanggapi soal dugaan Andre Taulany hina ulama

"Saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia."

02 / 05 / 2019 13:20

Brilio.net - Andre Taulany kembali jadi bahan pembicaraan warganet. Suami Erin taulany ini dituduh menghina ustaz. Saat menjadi pembawa acara talkshow, diduga Abdre Taulany menyebut kata-kata yang menghina ustaz.

Dalam sesi tanya jawab dengan YouTuber Jovial da Lopez, Andre Taulany sempat melontarkan celetukan merek sepatu Adisomad. Ketika itu, Sule bertanya kepada Jovial da Lopez mengenai merek sepatu tertentu yang digemarinya.

Mendengar pertanyaan Sule, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyinggung kata Adisomad. "Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu...," kata Andre Taulany.

Ungkapan itu langsung viral di media sosial. Warganet menilai Andre Taulany mulai berani menghina ulama. Bahkan trending dengan hashtag #AndreTaulanyMakinSongong di Twitter. Hashtag itu berisi kritik terhadap Andre Taulany.

Loading...

Tidak cuma warganet, Ustaz Adi Hidayat ikut memberikan tanggapan mengenai dugaan hinaan Andre tersebut. Tanggapan itu dituangkan dalam video kajian terbarunya. Saat itu, ia tengah membahas tentang kesabaran agar tidak mudah terprovokasi oleh orang lain.

"Kalau ada orang-orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam," ucap Ustaz Adi Hidayat seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi, Kamis (2/5).

Tidak hanya menjaga agar warganet tidak terprovokasi, Ustaz Adi Hidayat juga mengimbau agar khalayak tidak memperbesar masalah. Khalayak diimbau untuk tidak menyerang balik.

"Saya nggak peduli. Ya biarin saja, nggak apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Tidak berhenti di situ, Ustaz Adi Hidayat memberikan peringatan keras mengenai azab menghina ulama. Ia menyebut jika karier seseorang akan jatuh ketika merendahkan atau melecehkan ulama.

"Saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karir Anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat," peringatan Ustaz Adi Hidayat.

Di sisi lain, Andre Taulany telah memberikan klarifikasi. Dilansir dari Liputan6.com, Andre Taulany mengatakan ucapannya tidak bermaksud menghina.

"Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya nggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya nggak ada menyebut kata ustaz siapapun," ucap Andre Taulany.

Andre Taulany juga menambahkan bahwa konteks ucapannya hanya komedi belaka.

"Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa nggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," ungkap Andre Taulany.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more