Brilio.net - Di tengah maraknya berita kekejaman terhadap hewan, ada sebuah kejadian mengharukan yang belum lama terjadi. Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com, Rabu (22/7), tim polisi lalu lintas dan seorang pengendara motor bekerja sama dalam menyelamatkan seekor monyet yang terluka setelah berusaha menyeberangi jalan di Malaysia.

Kejadian tersebut terekam kamera dan diunggah oleh grup Facebook, Info Roadblock JPJ/Polis. Dalam video ini, dapat dilihat bagaimana sigapnya tim kepolisian menghentikan lalu lintas untuk sementara waktu demi menyelamatkan monyet tersebut.

Saat sang monyet menunjukkan beberapa perlawanan, datanglah seorang pengendara motor yang ikut membantu dan membawa monyet yang terluka tersebut ke tepi jalan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aksi heroik dari polisi dan pengendara motor tersebut pun banjir pujian dari warganet. Banyak dari warganet yang mengapresiasi momen mengharukan tersebut. Hingga saat ini, video yang berdurasi kurang dari 2 menit tersebut telah menerima lebih dari 6 ribu like dan ratusan komentar.

polisi selamatkan monyet Facebook

foto: Facebook/Info Roadblock JPJ/Polis

"Terima kasih abang pengendara motor yang sudah membantu dan juga polisi semoga Allah memberkahi kalian semua," tulis akun Haslinda Mohammad Yusof.

"Terima kasih.. pengendara dan polisi.. semoga Allah membalas kebaikan kalian.. hewan tetap makhluk Allah yang berhak hidup di bumi ini..," tambah Wan Muhammad Aizat.

polisi selamatkan monyet Facebook

foto: worldofbuzz.com

"Contoh terbaik dari hubungan antara PDRM, publik dan hewan. Membantu dalam kesulitan atau keadaan darurat. Terima kasih kepada semua pengemudi yang sabar menunggu selama upaya menyelamatkan monyet..," ujar Ismail Mohd Zain.

Bahkan ada seorang warganet yang menginformasikan bahwa ada beberapa orang yang hendak memberi apresiasi atas aksi heroik si pengendara motor.

(brl/vin)