Momen menegangkan tersebut lantas diunggah oleh akun TikTok @fashaherlinda. Unggahannya dilansir brilio.net pada Senin (24/7).

Aksi heroik kakak selamatkan sang adik hampir terjatuh ke jurang © TikTok

foto: TikTok/@fashaherlinda

Dalam video tersebut, sekelompok pengunjung terlihat sedang bermain air di atas air terjun. Namun, salah satu dari mereka, seorang anak kecil, lantas terhanyut dan hampir terjatuh di dasar jurang, di mana air terjun itu bermuara. Ketinggian air terjun tersebut tak bisa dipandang remeh. Jika terjatuh, bisa saja adik tersebut mengalami luka-luka.

Untungnya, salah seorang dari kelompok tersebut lantas menolongnya. Ada dugaan penolong tersebut merupakan kakak dari adik yang hanyut dibawa air itu. Hanya saja, momen menegangkan belum usai. Sang kakak justru malah hampir ikut hanyut dan ke dasar jurang. Melihat kejadian itu, pengunjung lain pun berbondong-bondong menolong mereka berdua.

Aksi heroik kakak selamatkan sang adik hampir terjatuh ke jurang © TikTok

foto: TikTok/@fashaherlinda

Pengunggah yang merekam kejadian itu tampak salut dengan keberanian kakak yang mencoba menolong sang adik. Ia juga bersyukur keduanya selamat dari bahaya.

"ALLAHU AKBAR, ALHAMDULILLAH SELAMAT SEMUA. Moment haru kasih kakak sepanjang masa & rasa sayang yang tiada penghujungnya," tulisnya pada keterangan caption-nya.

 

Aksi heroik kakak selamatkan sang adik hampir terjatuh ke jurang © TikTok

foto: TikTok/@fashaherlinda

Rekaman video menegangkan itu lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, unggahan tersebut telah ditonton 4,2 juta kali, dilike 175,7 ribu kali, dan dikomentari 2498 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Itu sungai langsung ke jurang apa gak bahaya bgt," ujar akun @uulkhaliminnayah.

"Salut sama penolong pertama,beresiko jg," tulis akun @user7274716919190

"Moga seorang adik tidak melupakan jasa kakaknya.. amin," komentar akun @suraya.yahaya.

 

@fashaherlinda ALLAHU AKBAR ALHAMDULILLAH SELAMAT SEMUA Moment haru kasih kakak sepanjang masa & rasa sayang yang tiada penghujungnya #faktaduniaunik1 #faktaduniaunik2_ #fypage #foryou #xyzbca #fyp original sound - CallMeShanShan