Brilio.net - Transportasi umum jadi pilihan yang cukup populer untuk kota yang padat nan sesak seperti Jakarta. Apalagi, transportasi umum di sana relatif lebih baik dibanding kota-kota lain. Ada kereta dalam kota atau KRL serta busway yang bisa mengantar seseorang bepergian ke mana-mana.

Kendati demikian, transportasi tersebut bukannya tanpa kekurangan. KRL misalnya, sering kelebihan kapasitas, entah karena transportasi publik itu yang kekurangan ruang atau Jakarta yang kelebihan manusia. Bisa jadi malah keduanya. Alhasil, ketika hendak menaiki KRL, setiap orang harus bergegas dan berdesakan.

Momen berdesakan itu pun tak jarang menimbulkan risiko. Misalnya bila seseorang tak kuat desak-desakan, bisa saja ia terjatuh. Bisa juga ada orang yang memanfaatkan keramaian untuk berbuat keji. Pokoknya, menaiki transportasi umum juga perlu hati-hati. Paling tidak, supaya nggak terjatuh seperti kejadian yang dirasakan wanita satu ini. Momen kurang beruntung itu direkam dan diunggah akun TikTok @mithayaang yang dilansir brilio.net pada Kamis (13/7).

Momen heroik petugas stasiun selamatkan wanita yang jatuh ke rel kereta api © TikTok

foto: TikTok/@mithayaang

Dalam video tersebut, diperlihatkan sebuah KRL baru saja tiba di Stasiun Sudirman Baru. Sekilas, tak ada yang aneh ketika kereta itu datang. Namun, ketika kereta itu beranjak pergi, barulah terlihat pemandangan ganjil. Seorang wanita dan satpam keluar dari kolong peron.