Brilio.net - Seorang wanita di Yudong, Chongqing, China viral karena aksinya saat banjir besar melanda Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dikutip brilio.net dari unilad.co.uk pada Senin (24/8), beberapa kota di China dilanda banjir besar pada Selasa lalu (18/8), bencana mengakibatkan ratusan rumah terendam. Sehingga, banyak warga yang harus mengungsi.

Namun peristiwa itu memunculkan cerita unik tentang seorang wanita yang nekat mempertaruhkan nyawanya menerjang banjir. Alasannya di luar dugaan, yakni menyelamatkan mainan Gundam miliki suami tercinta yang terjebak di rumah.

Wanita itu berenang menggunakan jaket pelampung untuk mengambil mainan. Sementara sang suami tak bisa berenang.

Aksi wanita itu terekam video yang kemudian diunggah akun Twitter @armanzg.

istri selamatkan gundam suami Twitter

foto: Twitter/@armanzg

Wanita itu juga dibantu beberapa petugas. Ia membawa mainan gundam yang sebelumnya terapung di dalam rumahnya. Mainan Gundam itu nilainya ditaksir sekitar Rp 500.000 per biji.

Sang suami mengaku bersyukur memiliki istri pemberani. Sembari berterima kasih, dia juga berjanji tak akan pernah menyakiti sang istri, dan akan berusaha melakukan yang terbaik untuk istrinya.

Sementara itu, banjir besar yang melanda China ini telah terjadi sejak awal Juni dan menewaskan 81 orang. Bencana banjir itu dikabarkan telah melanda 26 provinsi serta 744.000 warga telah dievakuasi