Brilio.net - Kucing menjadi salah satu hewan yang paling sering dan mudah dijumpai di seluruh wilayah di Indonesia. Sebagian besar orang lebih menyukai kucing ras karena dirasa lebih lucu dan menarik. Namun begitu, tak sedikit juga yang menyukai kucing kampung hingga rela merawat dan menyayanginya bak anak sendiri.

Sayangnya, meski banyak yang memelihara kucing jenis ini, keberadaan kucing kampung atau kucing jalanan yang terlantar masih sering ditemukan. Melihat kondisi ini, ternyata ada beberapa orang yang tergerak untuk merawat atau sekadar memberi makan kucing jalanan yang terlantar.

Seperti yang terlihat di sebuah video yang memperlihatkan aksi sepasang suami istri memberi makanan kucing di jalanan ini. Aksi mereka diunggah oleh pemilik akun TikTok @ygie_ dan berhasil mencuri perhatian publik di media sosial

Dalam unggahan tersebut, terlihat pasangan suami istri melakukan aksinya memberi makan kucing di jalan dengan menyewa satu unit bajaj untuk mengelilingi berbagai jalanan di Jakarta. Saat ditanya oleh pemilik video, si ibu mengatakan bahwa ia bersama suaminya melakukan aktivitas tersebut setiap hari. Bahkan keduanya berhasil memberi makan 300 ekor kucing kampung per hari.

suami istri rutin beri makan kucing jalanan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@ygie_