Kegiatan memberi makan kucing ini mereka lakukan setiap hari dengan pembagian jadwal jika sang istri bekerja di pagi hari maka sang suami yang melanjutkannya. Setelah sang istri pulang dari kantor, maka ia melanjutkan aksinya dari jam setengah enam sore.

"Kalo hari biasa saya berhenti di kantor, dia (suami) nerusin, sore saya pulang kasih lagi (makan kucing) sekali lagi," kata wanita yang tidak diketahui namanya itu seperti dihimpun brilio.net pada Selasa (21/2).

"Dari jam berapa biasanya?" tanya sang pemilik akun.

"Saya keluar (dari rumah atau mulai street feeding) setengah enam," jawabnya.

suami istri rutin beri makan kucing jalanan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@ygie_

Tak hanya memberi makan, mereka juga menyediakan obat-obatan dan antibiotik kepada kucing yang sakit dan memerlukan perawatan. Suami istri tersebut berhasil menyelamatkan beberapa kucing yang ditemukan dalam kondisi sakit.

Selain melakukan street feeding, mereka juga berhasil menyelamatkan sekitar 70 kucing yang kini sudah disterilkan. Dalam keterangan video, dijelaskan bahwa sepasang suami istri tersebut melakukan kegiatan tersebut sejak 2016.

"Rescue juga nih, dua anak kucing," ujar sang ibu Susi dalam video.

suami istri rutin beri makan kucing jalanan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@ygie_

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut langsung viral di media sosial TikTok. Beragam komentar warganet membanjiri kolom kometar. Banyak yang memuji aksi pasangan pasutri tersebut yang peduli terhadap nasib kucing-kucing kampung di jalan.

"Ya Alloh, semoga ibu dan bpk sehat sll. Dan di lancarkan rezekinya. Aamiin," tulis akun @tetehmolly.

"Yallah, tolong lancarkan rejeki orang orang seperti ini," uujar akun @Olla.

"Bu Susi pahlawan buat kucing2 daerah rumah ku masyaallah semoga sehat selalu dilancarkan rezekinya ya Bu susi," sambung akun @Lina.pus.

"panjang umur, banyak rejeki, berlimpah berkah orang baik," sambung @twentyone.

"panjang umur ibuk BPK,sehat.para mpus pasti menunggu ibuk tiap hari...SMG bnyk orang baik kyk ibuk n bpk," sambung akun @mama sahrini.

@ygie_

Pahlawan Street Feeding

Buah Hati - Armada