Brilio.net - Kecelakaan lalu lintas baru saja terjadi di Lintas Jerakah-Semarang Poncol, Jawa Tengah. Kereta Api Brantas yang sedang melaju menuju Blitar menemper atau menabrak sebuah truk tronton yang masih tersangkut di rel kereta pada Selasa (18/7) malam. Akibat kejadian tersebut, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran yang cukup dahsyat.

Fakta mengenai masinis KA Brantas bersama asistennya yang pasang badan sebelum kecelakaan terjadi pun menuai sorotan. Berkat tindakan sigapnya, ia berhasil menyelamatkan seluruh penumpang sehingga tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Salah seorang penumpang pun menceritakan aksi heroik keduanya. Mengetahui akan terjadi temperan keras, masinis dan sang asisten dengan sigap meminta seluruh penumpang yang berada di gerbong depan untuk berpindah ke bagian gerbong belakang. Sedangkan keduanya tetap pasang badan di bagian lokomotif atau depan.

kecelakaan KA Brantas © 2023 brilio.net

foto : TikTok/@herliahii

"Mereka menghimbau penumpang gerbong pertama untuk mengosongkan tempat, sedang mereka tetap di depan," tulis akun @Leni32435903 di Twitter yang dikutip brilio.net, Rabu (19/7).