Brilio.net -  Salah satu mode transportasi darat yang populer digunakan adalah kereta api. Jasa transportasi ini biasanya digunakan untuk menempuh perjalanan ke luar kota dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Biasanya penumpang kereta api akan melakukan aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan musik, pergi ke gerbong kantin, atau sekadar melakukan obrolan ringan dengan sesama penumpang. Namun, apa jadinya jika ada kegiatan tak biasa dilakukan di dalam gerbong kereta api selama kereta tersebut melaju kencang, seperti melahirkan. 

Nah, sebuah momen tidak biasa terjadi pada perjalanan Kereta Api Kahuripan rute Bandung-Blitar pada Kamis (9/2) lalu. Pasalnya, dalam perjalanan tersebut, terdapat serang penumpang yang melahirkan secara darurat.

Viral momen ibu hamil melahirkan dalam kereta TikTok

foto: TikTok/@hi.dell

Kejadian tak terduga ini langsung membuat satu gerbong heboh dan didokumentasikan oleh seorang warganet melalui akun TikToknya @hi.dell. Dalam unggahan videonya tersebut, ia menulis dirinya merasa kaget saat bangun dan mendengar pengumuman.

"Kaget banget tiba-tiba dengar pengumuman barangkali ada yg bisa bantu lahiran, tiba-tiba terdengar suara anak bayi nangis, ternyata ibunya dah melahirkan, sehat sehat ibu dan dede bayi," tulis @hi.dell dalam keterangan unggahannya tersebut.