Kejadian melahirkan di dalam kereta ini memang bukanlah hal yang baru. Beberapa kali pernah terjadi seorang ibu melahirkan secara darurat saat dalam perjalanannya menaiki kereta api.

Tidak jarang karena kondisi yang darurat, persalinannya pun tidak dibantu oleh bidan maupun dokter. Namun, dibantu oleh para penumpang lainnya yang merasa memiliki pengalaman dan mampu.

Viral momen ibu hamil melahirkan dalam kereta TikTok

foto: TikTok/@hi.dell

Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Minggu (12/2), diketahui bahwa ibu yang melahirkan tersebut bernama Salsabilla yang sedang melakukan perjalanan dengan tujuan Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.

Syukurnya, dalam proses melahirkan di gerbong kereta yang tersebut, Salsabilla dibantu oleh petugas KAI dan seorang penumpang yang berprofesi sebagai bidan. Proses ini pun berjalan lancar dan berhasil melahirkan bayi laki-laki pada pukul 02.50 WIB.

Momen melahirkan darurat dalam perjalanan kereta api ini pun menjadi ramai di jagad TikTok. Banyak warganet yang mendoakan agar ibu dan bayinya sehat. Berbagai ucapan selamat dan rasa haru pun diungkapkan banyak netizen dalam akun TikTok @hi.dell.

Selain ucapan doa dan haru, ternyata ada pula yang memberikan komentar kocak.

"Anak nya bakalan gratis kemana aja naik kereta," tulis akun @erer.

"By the way, nanti nulis akte lahirnya harus nginget-nginget dulu waktu itu keretanya lagi dimana," tulis akun @widihapsari899

foto: TikTok/@hi.dell

"Si bapak petugas tak lupa mengabadikan momen," kata akun @silent_hust yang salah fokus dengan seorang petugas yang melakukan foto selfie.

"Bayinya dikasih nama 'Kairetha'," tulis pemilik akun @twe10n mengusulkan nama.

"Masya Allah. Semoga ibu dan dedek bayinya sehat ya. Nggak kebayang gimana perasaannya si ibu," kata akun @nadafajriah1105 turut mendoakan.

 

@hi.dell kaget banget tbtb denger pengumuman barangkali ada yg bisa bantu lahiran, tbtb kedenger suara anak bayi nangis, ternyata ibunya dah melahirkan, sehat sehat ibu dan dede bayii #fyp #kahuripan son original - sound_effects_paradise