Brilio.net - Siapa yang tidak mengenal mobil pemadam kebakaran? Mobil ini berbentuk seperti truk besar berwarna merah. Seorang pemadam kebakaran dalam bekerja dibekali dengan peralatan yang memadai, supaya proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar. Mobil ini dilengkapi dengan alat pengendali api yang digunakan untuk mendeteksi adanya kebakaran dan alat untuk memadamkan api.  

Jagat media sosial kembali dihebohkan oleh aksi heroik seorang pelajar yang membantu membukakan jalan mobil pemadam kebakaran yang terjebak macet di jalan raya. Dalam video yang dihimpun brilio.net dari Instagram @humasdamkarciomas, Senin (23/1) terlihat sebuah mobil pemadam kebakaran yang terjebak macet. Di balik kemacetan tersebut muncul seorang pelajar laki-laki berseragam SMP membuka jalur untuk damkar tersebut supaya bisa melewati kemacetan. Siswa SMP dengan sigap dan cekatan memberi isyarat langsung kepada sopir truk pemadam kebakaran dan meminta kendaraan lainnya agar memberikan jalan. 

Aksi heroik seorang pelajar buka jalan untuk damkar © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@humasdamkarciomas

Sontak beberapa kendaraan yang lain pun langsung mengambil jalur ke tepi supaya damkar bisa lewat dengan lancar. Pelajar tersebut tak kenal lelah mengawal damkar tersebut. Beberapa pengendara seakan menuruti instruksi demi intruksi yang diberikan pelajar tersebut. 

Tak lama setelah aksi heroik tersebut ucapan terima kasih pun terucap dari salah satu crew damkar tersebut  

"Apresiasi dari kita Damkar Sektor Ciomas untuk anak sekolah yang sudah membantu kami membuka kan jalan di tengah kemacetan di jalan raya empang (BTM) Kota Bogor, terimakasih dan sehat selalu ya bro," tulis akun Instagram @humasdamkarciomas.

Aksi heroik seorang pelajar buka jalan untuk damkar © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@humasdamkarciomas

Hal ini mendapatkan komentar pujian langsung dari warganet. Aksi heroik pelajar tersebut yang membantu mobil pemadam kebakaran supaya terhindar dari kemacetan mendapatkan pujian. Kita semua berharap bahwa semua siswa dapat mempunyai rasa empat yang sama dengan pelajar tersebut.

"Terharuuu orang tuanya berhasil mendidik anaknya, baik hati dan pemberani sekali". kata akun @rererafald

"MasyaAllah ..Terimakasih banyak semua atas doa baik dan apresiasinya terhadap adik saya " ujar @sellakma

"Barakallah buat ade pelajar ini, orang tuanya bagus dalam didikan, terus berbuat kebaikan, suka banget sama anak muda yang care sesama". kata akun @Ly_lisnamulatif. 

"Sangat berkelas jadi manusia yang bermanfaat respect brooo" ujar @edwindumako 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemadam Ciomas Kab. Bogor (@humasdamkarciomas)