Brilio.net - Pengalaman apa yang paling kamu ingat semasa sekolah? Bagi mayoritas anak laki-laki pasti momen potong rambut yang dilakukan pihak guru jadi satu kenangan membekas yang sulit dilupakan, ya. Apalagi kalau hasil potong rambutnya ternyata super absurd dan tipis banget.

Memotong rambut gondrong siswa memang menjadi tindakan penertiban yang biasa dilakukan beberapa sekolah. Biasanya kejadian ini terjadi seusai upacara hari senin atau di hari jumat. Siswa yang panjang rambutnya sudah menyentuh kuping akan ditertibkan dengan cara dipotong, baik sebagian rambut ataupun dipangkas habis sampai botak.

Masalahnya terkadang hasil potongan tersebut tidak estetik dan keren dibanding ketika kamu potong di barber shop. Perlu dimaklumi, sebab guru atau petugas yang memotong mungkin tidak ahli di urusan tersebut. Belum lagi alat yang dipakai terbatas, seperti gunting dan sisir saja.

Terlepas dari itu, ternyata ada juga guru yang profesional banget ketika memotong rambut siswanya, nih. Brilio.net menyadur dari TikTok @barbershopindonesia.id, Kamis (16/6), sebuah video memperlihatkan momen Pak Guru sedang memotong rambut siswanya di dalam kelas.