Brilio.net - Video yang memperlihatkan sosok wanita yang dijuluki Rapunzel lokal mendadak viral di media sosial. Sesuai dengan julukannya, wanita tersebut diketahui memiliki rambut panjang mirip karakter Disney Rapunzel.

Melalui akun TikTok @zo__fi12, wanita ini memperlihatkan rambut panjangnya yang panjangnya sampai menyentuh lantai. "Sejak buat TikTok, aku baru tahu ada spesies manusia yang pengen punya rambut panjang banget," tulisnya.

Tampak wanita ini memiliki rambut hitam bergelombang yang dibiarkan terurai dalam video tersebut. "Potong rambut ah, capek dari bayi nggak pernah potong," tulisnya.

Rapunzel lokal berbagai sumber

foto: TikTok @zo__fi12

Namun, niatnya itu diurungkan mengingat banyak orang yang menginginkan rambut panjang. "Nggak jadi deh, soalnya banyak yang pengen punya rambut panjang tapi belum kesampean," lanjutnya.

 

Dalam unggahan lainnya, wanita yang diketahui berusia 19 tahun itu sebenarnya sudah beberapa kali berpikir untuk memotong rambutnya. Namun, beberapa kali juga selalu berakhir diurungkan dan tidak jadi potong.

Dia juga mengungkap bahwa rambut panjangnya ini juga sesuai dengan kemauan sang ibunda. Mereka bahkan membuat perjanjian soal kapan bakal potong rambut.

"andaikan kalian tau rasa sayangku ke mamahku melebihi rasa capekku 19 tahun nggak potong rambut," tulisnya mengubah lirik dalam lagu Fabio Asher Bertahan Terluka.

"iyaa aku dan mamahku udh ada perjanjian bakal potong rambutku setelah kita punya uang buat foto di studio, jadi kalo dipotong ada kenangan gitu," lanjutnya.

Rapunzel lokal berbagai sumber

foto: TikTok @zo__fi12

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada 18 April ini sudah ditonton lebih dari 4,4 juta kali. Kolom komentar pun dipenuhi dengan berbagai pertanyaan dari warganet. Ada yang mengaku ingin memiliki rambut panjang, namun ada pula yang menyarankan sang rapunzel lokal ini untuk potong rambut.

"apalah daya gw rambut panjang dikit aja dipotong," komentar akun @hemaliasptri
"tinggal warnai rambut warna kuning jadi rapunzel," imbuh akun @mowwie_16
"nggak capek nyisir rambutnya? kalau pergi gimana dicepol apa digituin aja? samponya habis berapa botol?," tanya akun @_bxbaa__

@zo_fi12 sejak buat tik tok, aku baru tau ada spesies manusia yg pgn punya rambut panjang bgt #fyp #fyp #rapunzel original sound - I edit