Brilio.net - Memiliki saudara kembar beda tahun tentu menjadi suatu yang unik dan langka, bagaimana bisa dikatakan kembar jika mereka lahirnya saja sudah beda tahun? Kejadian ini dialami sepasang suami istri Fatima Madrigal dan Robert Trujillo.

Mereka tak menyangka proses kelahiran yang terjadi di ujung tahun membuat anaknya harus terlahir di tahun berbeda. Dilansir brilio.net dari dailystar.co.uk, Fatima melahirkan anak kembar pengantin hanya berselang 15 menit saja.

Alfredo lahir duluan, selang 15 menit saudara kembarnya Aylin lahir. Namun Aylin lahir di 2022, karena waktu sudah menunjukkan pergantian tahun. Alfredo kecil lahir pada Malam Tahun Baru, pukul 23:45, sedangkan adiknya lahir tepat tengah malam.

kisah seorang ibu lahirkan anak kembar beda tahun Berbagai sumber

foto: dailystar.co.uk

Bayi perempuan ini memiliki berat sekitar 2,2 kg, dan menjadi bayi pertama yang lahir di Natividad Medical Center dan di Monterey Country, Amerika Serikat pada 2022. Sementara, saudara laki-lakinya memiliki berat sekitar 2,7 kg.

"Saya tidak menyangka mereka lahir di tahun yang berbeda," kata Fatima dalam keterangan pers di California.

"Saya kaget dan senang karena dia (bayi perempuan) lahir tepat tengah malam."

dr. Ana Abril Arias mengungkapkan, kelahiran ini menjadi suatu yang sangat berkesan sepanjang kariernya.

"Ini sebuah apresiasi karena bisa merayakan kelahiran bayi-bayi kecil ini dengan selamat di tahun 2021 dan 2022", ujarnya.

"Cara yang luar biasa untuk memulai Tahun Baru!" sambungnya.

Kelahiran bayi kembar super unik ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua dan ketiga saudaranya - terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Kabar kelahiran bayi kembar ini pun mendapat antusias tinggi dari putra sulung Fatima, dia senang karena salah satu adik kembarnya adalah laki-laki.

Kejadian langka ini juga pernah dialami oleh wanita asal India - sebuah negara bagian yang terletak di Danau Besar di Barat Tengah Amerika Serikat. Dia melahirkan anak kembar pada 31 Desember 2019 pukul 23.37 dan satu lagi lahir pada 1 Januari 2020 saat jam menunjukkan pukul 00.07.