Brilio.net - Wabah virus corona hingga kini masih melanda ratusan negara di dunia. Beberapa negara bahkan sudah mengambil tindakan tegas untuk mengunci wilayah mereka dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19. Upaya itu pun dijalani sebagian besar penduduk dunia yang tak ingin terserang virus tersebut.

Selain berita duka, berita bahagia seperti orang sembuh dari Covid-19 menjadi yang cukup melegakan banyak orang. Tak hanya itu saja, di tengah pandemi seperti sekarang ini, berita kelahiran dan mengetahui ibu dan bayi lahir dengan selamat juga menjadi yang cukup membahagiakan.

Kelahiran seorang anak tentunya tak lepas dari pemberian nama dari oleh orangtuanya. Uniknya, di tengah wabah virus corona sekarang ini tampak orangtua tertarik memberikan nama anak mereka dengan Virus, Corona atau Covid. Hal ini benar terjadi, baik di luar maupun dalam negeri.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (6/4), berikut nama-nama bayi unik yang lahir saat wabah corona.


1. Bayi kembar asal India, Corona dan Covid.

Nama bayi unik yang lahir saat pandemi corona Istimewa

foto: verywellfamily.com



Salah satu cerita yang cukup unik datang dari India. Sepasang suami istri yang tinggal kawasan bagian tengah India, Chhattisgarh baru saja melahirkan anak kembar yang mencuri perhatian karena nama mereka yang unik, yakni corona dan Covid.

Dilansir brilio.net dari aljazeera.com, Senin (6/4), si kembar, laki-laki dan perempuan, lahir di rumah sakit pemerintah di ibu kota negara bagian Raipur pada 27 Maret, dua hari setelah Lockdown diberlakukan di India.

Bukan hal mudah bagi sang ibu melahirkan anaknya di tengah situasi seperti itu. Rasa khawatir terus ia rasakan. Namun ia tak mau membuat momen bahagia atas kelahiran bayi kembarnya itu menjadi sebuah kekhawatiran yang berlebihan.

"Pengiriman itu terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami saya ingin membuat hari itu berkesan," Preeti Verma, ibu dari si kembar berusia 27 tahun, mengatakan kepada kantor berita Press Trust of India.

Pemilihan nama corona dan Covid merupakan hal yang memang mereka siapkan, pasalnya nama-nama itu mengingatkan mereka bagaimana perjuangan melahirkan dan menghadapi situasi saat itu. Beratnya perjuangan hingga akhirnya bisa menuju ke rumah sakit.

Verma mengatakan mereka tidak mendapatkan bantuan pada saat ke rumah sakit, karena saat itu anggota keluarga mereka tidak dapat ke luar rumah karena harus menjalani sistem lockdown.


2. Bayi laki-laki Indonesia, Vairus Abdul Covid.
foto: Instagram/@merapi_news

Tak hanya di India, nama unik bayi dengan embel-embel corona juga ditemui di Indonesia. Nama bayi laki-laki yang lahir pada 28 Maret 2020 lalu itu cukup unik, yakni Vairus Abdul Covid.

Nama ini kemudian ramai di media sosial dan banyak yang mendoakan agar bayi ini selalu sehat dan menjadi seorang yang tangguh nantinya.


3. Bayi perempuan asal India, Corona.
Bayi perempuan asal India yang lahir pada 31 Maret 2020 lalu itu sempat menghebohkan publik karena diberi nama yang cukup unik oleh pamannya, yakni Corona.

Dilansir dari khaleejtimes.com, Senin (6/4), sang paman bernama Nitesh Tripathi mengatakan bahwa ia memutuskan untuk memberikan nama itu setelah dunia diramaikan dengan pemberitaan virus corona.

Sejak saat itu sang bayi menjadi perbincangan hangat di Desa Sohgaura. Tripathi mengatakan, ia telah meminta izin dari ibu yang melahirkan Corona. Akhirnya sang ibu yang bernama Ragini Tripathi mengizikan hal tersebut.

"Virus itu tidak diragukan lagi. Sangat berbahaya dan telah membunuh begitu banyak orang di dunia," ujar Tripathi.

"Tetapi juga telah menanamkan banyak kebiasaan baik dalam diri kita dan membawa dunia lebih dekat. Bayi ini akan menjadi simbol persatuan orang-orang untuk melawan kejahatan," katanya.