Brilio.net - Pepatah mengatakan, nama adalah sebuah doa dan penanda sebuah peristiwa. Oleh karena itu, para orangtua kerap memberi nama-nama unik kepada anak mereka. Seperti yang dilakukan pasangan suami-istri asal Serang, Banten berikut ini.

Pasangan Azri Prihatna dan Mumun Mu'afiyah mengalami kejadian tak terduga saat dalam perjalanan ke rumah sakit untuk melakukan persalinan. Lantaran jarak rumah ke rumah sakit cukup jauh, Mumun harus melahirkan si jabang bayi di dalam mobil yang mereka kendarai.

Tak hanya itu, rupanya Mumun mengandung bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan. Buah hatinya itupun lahir di dalam mobil tipe Avanza milik sang paman.

Untuk mengenang momen tak terduga yang juga mendebarkan itu, pasangan suami-istri ini menamai ketiga buah hatinya yang baru lahir itu dengan nama belakang diambil dari merek mobil yang dikendarainya. Mereka menamakan sang bayi dengan nama Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza, dan Nazruna Khaula Avanza.

nama unik bayi © 2018 liputan6

foto: Liputan6

"Kenapa dikasih nama Avanza, karena kita sepakat kasih nama Avanza yang artinya kemajuan, tingkatan, dan tinggi," jelasnya seperti dikutip brilio.net dari Liputan6 Kamis (6/9).

Usai melahirkan darurat di dalam mobil, Mumun dan juga sang bayi dibawa ke Klinik Keluarga di daerah tersebut. Setelah diperiksa bidan yang bertugas, Mumun dan ketiga bayinya dinyatakan sehat.

Awalnya keluarga sempat panik karena sejak awal diberi tahu dokter bahwa persalinan Mumun tidak bisa dilakukan secara normal. "Tadinya saya kira kembar dua, tahunya kembar tiga. Terus, kita bawa ke Klinik Keluarga, Pulo Ampel," Azri menambahkan.

"Semoga ketiga buah hati kita menjadi orang yang salehah, cerdas, dan terus memberi kebaikan kepada semua," pungkas Mumun.