Brilio.net - Jodoh memang sudah diatur, tapi jika tidak diusahakan maka perempuan atau laki-laki itu tidak kunjung datang. Jika tak ingin sendirian terlalu lama, maka perlu ada usaha untuk mendapatkan pasangan hidup. Selain berdoa, kamu mungkin bisa minta dikenali teman, atau dengan cara modern seperti menggunakan aplikasi berkencan.

Usaha keras untuk mendapatkan jodoh juga ditunjukkan oleh seorang pria lulusan sarjana di London yang satu ini. Melalui langkah yang ekstrem, pria tersebut menyewa spanduk iklan atau billboard di sebuah stasiun bawah tanah di London, agar mendapat banyak atensi dari publik.

Dilansir dari Oddity Central Selasa (14/3), pria tersebut bernama Jeevan Bhachu. Pria 31 tahun itu sangat menginginkan menikah dan mencoba mempromosikan dirinya lewat iklan. Iklan tersebut dipasang di stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus di London selama beberapa hari.

Project ini dia lakukan lantaran selama pandemi, rencana kencan konvensionalnya bermasalah, sehingga memutuskan untuk melakukan pendekatan lewat iklan. "Orang India terbaik yang bisa kamu bawa pulang. findJEEVANawife.com," tulisnya dalam bahasa Inggris.

cari jodoh lewat iklan billboard © berbagai sumber

foto: Odditycentral.com

Untuk memasang billboard cari jodoh ini tidak mudah. Jeevan yang kebetulan bekerja di bidang pemasaran sempat mengalami kendala dengan Transport for London. Mereka menolak menyetujui iklannya karena melanggar aturan terhadap iklan makanan cepat saji. Namun, Jeevan mengatakan iklannya tersebut tidak ada hubungannya dengan makanan cepat saji.

Jeevan mengatakan kepada Evening Standard bahwa dia berpikir untuk menggunakan spanduk iklan luar ruang tetapi akhirnya memutuskan bahwa stasiun kereta bawah tanah lebih efektif. Alasannya tentu karena stasiun bawah tanah lebih mudah mengundang perhatian orang, terutama para penumpang yang sedang menunggu kereta.

cari jodoh lewat iklan billboard © berbagai sumber

foto: Odditycentral.com

Dia membayar sekitar USD 2600 atau sekitar Rp 37 juta untuk dua billboard yang ditayangkan selama dua minggu. Proyek uniknya ini berhasil, Jeevan berhasil mendapatkan 50 kandidat selama dua hari setelah iklan tersebut dipasang.

"Bagi saya, bahkan untuk mendapatkan satu tanggapan yang tulus adalah tujuannya. Saya tidak mencari ratusan, saya hanya mencari satu," katanya dikutip dari Oddity Central.

cari jodoh lewat iklan billboard © berbagai sumber

foto: YouTube/DJeevan

Jeevan sebelumnya sudah mencoba mencari teman kencang di aplikasi Tinder. Sayangnya tidak ada yang cocok dan seorang kandidat yang siap dinikahi. Selain itu, karena Jeevan sudah tak lagi muda, ia akhirnya memutuskan melakukan pendekatan langsung.

Jeevan Bhachu mengatakan bahwa dia senang dengan tanggapan atas inisiatifnya sejauh ini, tetapi jika dia tidak berhasil menemukan seorang istri kali ini, dia berencana untuk menyewa lebih banyak spanduk iklan di stasiun kereta bawah tanah London lainnya.