Brilio.net - Bukan rahasia kalau mi instan adalah makanan sejuta umat. Rasa enak dan nagih membuatnya jadi pilihan favorit mengganjal perut lapar. Tinggal direbus atau tuang air panas, mi instan bisa jadi menu sarapan, makan siang, atau bahkan makan malam.

Yup, cara penyajiannya yang mudah dan praktis bikin mi instan digemari. Terutama dalam keadaan mendesak atau buru-buru. Harganya yang ramah di kantong juga membuatnya jadi pilihan semua kalangan.

Mi instan yang kamu santap sekarang merupakan hasil dari evolusi yang panjang. Tau ga sih kalau awalnya mi instan diciptakan untuk mengatasi wabah kelaparan loh. Dan sekarang, mi instan berubah menjadi santapan yang enak dan mengenyangkan.

Biar nggak penasaran, berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (3/1).

1. Diciptakan untuk memenuhi pangan warga Jepang usai kalah perang

Supermi_kv istimewa

foto: Shutterstock.com

Pertama kali muncul pada 1958, kelahiran mi instan di Jepang hanya berselang sepuluh tahun sejak kekalahan Jepang dalam Perang Dunia II. Situasi pasca perang membuat penduduk Jepang mengalami krisis pangan.

Melihat hal ini, seorang pengusaha bernama Momofuku Ando tak tinggal diam. Ia menyulap mi yang proses pembuatannya lama dan tak tahan lama menjadi mi instan yang kita kenal sekarang. Produk pertamanya ia beri nama Chicken Ramen.

Hasilnya luar biasa. Mi dengan kuah lezat bisa langsung disantap berbekal seduhan air panas. Mi instan juga tahan lama sehingga mudah didistribusikan ke seluruh pelosok Jepang. Alhasil, masyarakat Jepang mengandalkan mi instan untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa krisis ini.

2. Supermi, Mi instan pertama di Indonesia.

Supermi_kv © 2022 brilio.net

foto: Supermi

Ternyata Mi instan ini tak hanya diminati masyarakat Jepang saja, tapi juga menyebar ke Asia, Eropa serta Amerika. Pada tahun 1968, mi instan tiba di Tanah Air.  Mi instan pertama hadir di Indonesia dengan merek Supermi dipelopori oleh PT Lima Satu Sankyu (yang kini sudah diakuisisi PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk).

Supermi pertama hadir dengan rasa kaldu ayam. Lalu disusul dengan berbagai inovasi rasa lainnya. Salah satunya yang selalu menjadi favorit dari dulu hingga kini adalah Supermi rasa Ayam Bawang. Dan seiring berjalannya waktu, Supermi menghadirkan inovasi terbarunya yakni Supermi Nutrimi dengan rasa steak ayam yang merupakan produk pilihan lebih sehat.

3. Berevolusi dengan berbagai rasa.

Supermi_kv istimewa

foto: Shutterstock.com

Mi instan selalu berevolusi dengan banyaknya variasi penyajian dan rasa. Produsen mi instan juga mengambil inspirasi dari berbagai masakan khas nusantara loh.

Misalnya, mi instan rasa sop buntut, sup sayuran, rendang, ayam panggang, dan banyak lagi. Selain itu variasi toppingnya pun beragam mulai dari daging nabati yang menyerupai bakso, hingga sayuran seperti jagung dan wortel yang bergizi.

4. Perkembangan ke mi instan yang lebih sehat.

Supermi_kv istimewa

foto: Supermi Nutrimi

Seiring berkembangnya zaman, dan kebutuhan konsumen akan makanan yang lebih sehat, Supermi merilis varian terbarunya bernama Supermi Nutrimi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang mencari mi instan pilihan lebih sehat. 

Supermi Nutrimi dengan rasa steak ayam ini bahkan sudah disetujui BPOM sebagai produk Pilihan Lebih Sehat. Mi-nya yang berwarna hijau ini dibuat dengan brokoli dan rasa gurih kaldu jamur sehingga tanpa penguat rasa. Supermi Nutrimi juga dilengkapi topping wortel dan jagung yang menambah sensasi di setiap gigitan.

Kualitasnya terjamin dan rasanya yang nikmat dibuat tanpa pengawet, penguat rasa dan pewarna sintetik. Supermi Nutrimi cocok bagi kamu para penikmat gaya hidup sehat yang tidak mau kompromi rasa. Selain itu Supermi Nutrimi juga mengandung vitamin, mineral, serta antioksidan. Tak kalah penting, Supermi Nutrimi sudah disetujui oleh BPOM sebagai pilihan lebih sehat, loh! Gimana teman2, sudah cobain belom?

Supermi_kv istimewa

foto: Supermi Nutrimi

Supermi Nutrimi lebih enak dan lebih sehat ini harganya juga bersahabat loh, yakni seharga Rp 3.500. Kamu bisa mendapatkan dan Supermi Nutrimi di minimarket atau pusat perbelanjaan terdekat dan E-commerce kesayangan. Selain itu, kamu bisa cek info lebih lanjut mengenai Supermi Nutrimi juga lho di IG-nya Supermi @Supermi_id yuk dicoba!

(brl/lak)