Brilio.net - Pemotretan prewedding merupakan salah satu sesi persiapan pernikahan yang paling asyik. Selain foto, ada juga konten video prewedding yang dikemas secara unik. Karya tersebut bisa jadi media untuk menceritakan perjalanan cinta.

Yups, nggak hanya bisa dijadikan kenang-kenangan, video tersebut juga dapat dibagikan sebagai undangan digital hingga ditampilkan saat acara pesta pernikahan. Demi menghasilkan video prewedding unik dan estetik, tentunya dibutuhkan tenaga, waktu, serta biaya. Konsepnya juga harus kreatif dan berkesan.

Demi hasilkan video prewedding yang unik, estetik, dan ramah di kantong, calon pengantin juga bisa memanfaatkan smartphone lho. Jangan khawatir hasilnya juga tetap keren kok.

Seperti apa ide kreatif video prewedding unik dan estetik dengan bermodal HP ini? Berikut ulasannya dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Video lucu ala drama Korea.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Kini banyak pasangan muda menyukai drama Korea. Nggak ada salahnya kamu dan pasangan mengikuti tren dengan konsep video prewedding lucu ala drama Korea. Konsep ini bisa dikemas dalam adegan-adegan menggemaskan.

Tapi sebelumnya kamu juga perlu membuat alur cerita yang lengkap dengan dialognya. Selain itu kamu juga bisa memilih kostum piyama dengan kegiatan seperti sikat gigi, maskeran, dan makan bersama. Dijamin deh hasil video prewedding kamu bakalan lucu.

2. Menggunakan tema India.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Jika ingin membuat tampilan video prewedding yang kreatif dan berkesan, bisa juga nih menjajal tema India. Kamu dan pasangan bisa tampil ala artis Bollywood.

Pilih gaya busana dengan balutan kain sari berwarna terang dan kenakan polesan makeup bold. Pastinya dengan gaya ini kalian bakal tampil manglingi.

Biar nggak mati gaya, kalian juga bisa mengabadikan momen menari-nari atau berlarian di pinggir pantai. Tentu saja tema ini nggak bakal lekang oleh waktu.

3. Mengabadikan momen sehari-hari.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Kalau nggak mau repot dan keluar banyak modal, pilihan terbaik yakni cukup dengan mengabadikan momen sehari-hari kalian. Misalnya, saat karaoke, olahraga, belanja, atau makan bersama. Nah, demi melengkapi visual yang cantik, berikan voice over berupa narasi yang romantis atau cerita kisah cinta.

Nggak usah khawatir, dengan Oppo A95 pengambilan video tentu akan memberikan hasil maksimal. Sebab, smartphone ini dibekali kamera belakang yang mampu merekam video resolusi tinggi, yaitu 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second).

Selain itu, Oppo A95 juga dilengkapi fitur Steady Video yang bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi dengan dukungan Electronic Image Stabilization (EIS).

Fitur stabilisasi gambar (Image Stabilization) pada perangkat Oppo A95 ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. Tak hanya itu, fitur EIS dapat membantu menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan. Perekaman video juga bisa dilakukan melalui kamera 16 MP.

Kamera selfie Oppo A95 yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) juga mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup. Apalagi dengan adanya fitur AI Beautiful untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai dengan lingkungan sekitar.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Untuk mendukung performa yang tinggi, Oppo menyediakan Ram sebesar 8GB, yang didukung dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini bisa membagi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM hingga 5GB.

Menariknya ada juga aplikasi editor video SoLoop untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video. Dengan aplikasi editor video bawaan ini, pengguna dengan mudah membuat video unik dalam berbagai gaya dan filter. Terlebih SoLoop juga dapat mengubah video rekaman dan foto jadi klip berkualitas film garapan profesional.

Oppo A95 hadir dengan 2 warna, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Kini Oppo A95 bisa kamu dapatkan dan dipesan lewat aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store di Shopee serta Lazada. Buat yang masih penasaran, kamu bisa klik di sini untuk informasi lebih lengkap tentang Oppo A95.

4. Membuat konsep video dengan pertanyaan lucu.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Ide selanjutnya yang bisa jadi bahan pertimbangan, yakni membuat video prewedding dengan konsep pertanyaan lucu. Cara ini tentu bisa bikin penasaran banyak orang tentang bagaimana awal kalian bisa bersama. Misalnya, jika kalian dari latar belakang keluarga ataupun pekerjaan yang berbeda.

Buat daftar pertanyaan lucu seperti "Kapan sih kamu mulai jatuh cinta sama aku?" Nah untuk pengambilan video ini nggak harus di dalam ruangan, tapi juga bisa ambil dengan latar belakang pemandangan.

5. Tema dengan gaya vintage lucu.

Ide kreatif video prewedding © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Tema terakhir yang banyak digunakan untuk video prewedding adalah dengan gaya vintage yang mengusung konsep retro alias jadul. Selain everlasting, pastinya tema ini bisa dikemas dengan epic dengan Teknik slow motion. Kamu bisa menambahkan dengan tampilan hairdo yang matching dan aksesori bersama pasangan.

Untuk pengambilan video di indoor, kalian bisa menambahkan properti kain dan meja kayu yang dibuat seperti furnitur tempo dulu. Sedangkan, untuk video outdoor bisa mengambil latar rumah dan motor tua. Hasilnya tentu saja bakalan membuat jauh lebih berkesan.

(brl/lak)