Brilio.net - Petugas Pemadam Kebakaran (damkar) pada umumnya bertugas membantu memadamkan kebakaran dan juga membantu warga menangkap hewan melata seperti ular. Namun tidak hanya itu saja, ternyata damkar bisa mengatasi beberapa masalah warga lainnya.

Dilansir brilio.net dari Instagram @damkarkotabogor_official, Jumat (10/12) salah seorang petugas damkar Bogor memiliki keahlian khusus dalam mengusir makhluk halus. Alhasil dia pun bisa membantu warga kesurupan.

Seperti biasanya, petugas damkar mendapatkan panggilan darurat dari warga. Menurut dari unggahan Instagram tersebut, peristiwa itu terjadi pada 7 Desember 2021. Mereka ternyata membutuhkan bantuan untuk mengusir roh halus yang memasuki raga seorang warga.

Lokasi kejadian berada di kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Dengan keahlian khusus, petugas itu mengeluarkan aksinya. Butuh waktu 15 menit bagi petugas damkar tersebut mengeluarkan roh halus dari tubuh seorang warga tersebut.

petugas damkar diminta sembuhkan warga kesurupan Instagram

foto: Instagram/@damkarkotabogor_official

"Dengan keahlian khusus yang dimiliki salah seorang Tim penyembuhan pun dilakukan," tulis Instagram @damkarkotabogor_official.

Ternyata ini bukan kejadian pertama yang ditangani pihak damkar Bogor. Pada 2020 petugas damkar juga diminta untuk mengusir jin oleh warga kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal.

Pekerjaan yang tak biasa untuk petugas damkar ini jelas menarik perhatian. Meski begitu banyak yang salut pada mereka. Apapun pekerjaannya, demi keselamatan mereka siap membantu.

"Wah keren damkar bogor bisa juga ngobatin yg kesurupan... ," kata @rie_iddo.

"Salut sama damkar, semangat pahlawan," kata @hiefde.

"Keren sama damkar tidak memadamkan api sajah tpi yg kesurupan pun bisa.. Semoga jaya selalu & kompak trus @damkarkotabogor_official," tulis @jakaria_ind.

"keren.. damkar bisa apa aja ya emang.. enggak salah kita memiliki damkar," timpal @herr_adjie.

"Njir mantap bangett inii..lain kli klo ada yg kesurupan manggil damkar juga lahh," timpal @guruhgmr_id.