Mimpi buang air besar bisa jadi pengalaman yang tidak biasa dan terkesan memalukan saat kamu bangun tidur. Bahkan bagi beberapa orang mimpi buang air besar jadi hal yang menjijikkan dalam mimpi. Tapi perlu dipahami bahwa arti mimpi buang air besar mempunyai makna yang beragam. Jika ditelisik dari sisi psikologis arti mimpi buang air besar bisa bermakna kondisi emosional seseorang yang kurang stabil.

Namun secara umum, arti mimpi buang air besar dapat berarti keinginan seseorang untuk meluapkan perasaan atau emosi yang menyakitkan. Sama halnya ketika membuang kotoran dari tubuh, arti mimpi buang air besar juga bisa menggambarkan keinginan untuk membuang perasaan negatif yang menumpuk dalam diri seseorang.

Dalam beberapa kasus, arti mimpi buang air besar juga bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan. Jika kamu terus-menerus bermimpi tentang buang air besar atau memiliki mimpi yang menyakitkan atau tidak biasa, maka ini bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu memeriksakan kesehatan kamu. Ada kemungkinan bahwa mimpi tersebut adalah sinyal dari tubuh kamu bahwa ada masalah kesehatan yang perlu segera ditangani.

Lebih lengkapnya simak artikel ini hingga selesai agar memahami arti mimpi buang air besar, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/4).

Arti mimpi buang air besar secara umum

Arti mimpi buang air besar beri pertanda kurang baik © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

1. Mimpi buang air besar biasa.

Jika kamu mimpi buang air biasa, tandanya kamu akan mengalami perubahan dalam hidup, bisa baik maupun buruk. Mimpi ini bisa diartikan sebagai tanda baik karena kamu siap menjalani kehidupan baru dan bisa beradaptasi didalamnya. Namun, mimpi buang air besar bisa ditafsirkan kurang baik karena bisa juga berkaitan dengan kesulitan ekonomi yang akan berdampak pada kondisi psikologismu.

2. Mimpi buang air besar di tempat tidur.

Di dunia nyata, buang air besar di tempat tidur sering terjadi pada anak-anak, lansia, maupun orang sakit. Namun bagaimana jika kamu adalah orang dewasa dan mengalami mimpi buang air besar di tempat tidur? Ternyata mimpi ini menandakan bahwa kamu memiliki hasrat seksual yang terpendam dan tidak tersalurkan pada pasangan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memperbaiki komunikasi dengan pasangan terkait hal hubungan seksual. Dalam primbon Jawa, mimpi buang air besar di tempat tidur bisa menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki berupa uang yang berguna untuk memenuhi kebutuhan hidupmu.

3. Mimpi buang air besar di celana.

Arti mimpi buang air besar beri pertanda kurang baik © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi buang air besar di celana ternyata memiliki kaitan erat dengan kondisi psikologismu. Mimpi ini bisa mewujudkan perasaan minder atau rendah diri yang kamu miliki. Secara lebih lanjut, mimpi ini melambangkan hal-hal yang kurang baik. Jika kamu ingin mencapai sesuatu yang besar, bisa saja mimpi ini menandakan bahwa kamu tidak mampu mencapainya. Selain itu, bunga tidur ini juga bisa menandakan bahwa ada banyak hal dalam hidupmu yang berjalan kurang lancar. Meskipun demikian, kamu tak boleh berputus asa dan tetap berusaha untuk menggapai apa yang diinginkan, serta menyelesaikan masalah yang ada dihadapanmu dengan bijaksana.

4. Mimpi buang air besar di tempat umum.

mimpi buang air besar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Buang air besar di tempat umum sudah jelas memalukan jika terjadi di dunia nyata. Rasa malu ini bisa saja terjadi saat kamu mengalaminya di dalam mimpi. Ternyata mimpi buang air besar di tempat umum bisa memberimu peringatan untuk membuang kebiasaan buruk dalam hidupmu. Selain itu, mimpi ini juga bisa ditafsirkan juga sebagai adanya upaya seseorang yang ingin menjatuhkan dan mempermalukanmu.

5. Mimpi buang air besar dengan warna aneh.

Dalam dunia nyata, buang air besar dengan warna yang aneh bisa menandakan penyakit tertentu. Namun, jika buang air besar dengan warna aneh ini kamu alami di dalam mimpi bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi tersebut menandakan bahwa kamu akan menghadapi masalah keluarga dalam waktu dekat. Tiap warna kotoranmu ternyata memiliki arti yang berbeda-beda.

Jika kotoranmu berwarna biru, artinya keluargamu akan mengalami kesulitan dalam urusan keuangan. Namun jika warnanya kemerahan, ada kemungkinan bahwa keluargamu akan terganggu di urusan kesehatan.

6. Mimpi buang air besar bercampur dengan pipis.

Air pipis atau kencing bisa diartikan sebagai hasrat seksual yang dimiliki seseorang. Jika kamu mengalami mimpi pipis yang bercampur dengan buang air besar, maka bisa dianggap bahwa kamu memiliki dorongan untuk melakukan hubungan intim.

7. Mimpi buang air besar berantakan.

Mimpi buang air besar berantakan atau berceceran memiliki kaitan dengan perasaanmu. Mimpi tersebut menandakan bahwa kamu memiliki perasaan tak nyaman yang terpendam. Perasaan ini bisa muncul karena kamu memiliki hubungan yang tak sehat dengan kekasih maupun temanmu.

8. Mimpi melihat orang lain buang air besar.

mimpi buang air besar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Tak hanya mengalaminya sendiri, ada pula arti dari mimpi melihat orang lain buang air besar. Mimpi tersebut memiliki kaitan dengan perasaan kurang baik pada dirimu. Melihat orang lain buang air besar bisa menandakan bahwa kamu merasa malu dan pesimis untuk melakukan sesuatu. Meskipun sebenarnya kamu mampu melakukannya, masih ada keraguan besar dalam dirimu dan belum berani mengambil langkah lebih jauh.

9. Mimpi buang air besar berupa hewan.

mimpi buang air besar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Hal-hal aneh bisa saja terjadi ketika bermimpi, salah satunya adalah buang air besar berupa hewan, bukan kotoran pada umumnya. Ternyata mimpi aneh ini justru bisa menjadi pertanda baik. Jika kotoran tersebut berupa hewan, tandanya kamu akan mendapatkan anak yang baik. Apabila kamu ingat betul bahwa hewan yang keluar saat mimpi buang air besar adalah cacing, tandanya kamu akan mengalami nasib baik. Cacing bisa menjadi simbol dari keburukan, apabila keburukan tersebut keluar, maka kamu akan terbebas dari keburukan, masalah, atau beban hidup.

10. Mimpi memakan kotoran.

mimpi buang air besar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi memakan kotoran tentu saja terdengar begitu aneh dan menjijikkan. Terkait mimpi tersebut, Imam Abu Bakar mengartikan bahwa mimpi memakan kotoran menandakan bahwa orang yang memimpikannya akan mendapatkan harta yang haram. Selain itu, ia juga berpendapat bahwa mimpi ini bisa juga diartikan sebagai penyesalan atas perkataan kotor yang telah disampaikan pada orang lain.

11. Mimpi buang air besar melalui mulut.

mimpi buang air besar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Sama seperti mimpi memakan kotoran, mimpi buang air besar melalui mulut juga sangatlah menjijikkan dan aneh. Arti mimpi buang besar melalui mulut adalah kondisi kesehatanmu yang kurang baik dan tidak seimbang.