Brilio.net - Menikah merupakan salah satu momen yang begitu dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang. Menikah seringkali digambarkan sebagai kebahagiaan antar dua insan dan juga keluarga dari kedua belah pihak.

Pernikahan pun menandai adanya awal baru sebagai sebuah keluarga yang sah. Dalam dunia nyata, pernikahan memang dikaitkan dengan kebahagiaan, kematangan, hingga keseriusan. Namun bagaimana jika pernikahan itu justru hadir ke dalam mimpimu ketika tidur lelap?

Ada berbagai tafsir mengenai mimpi menikah pada seseorang, kamu pun bisa mengaitkan tafsir tersebut dengan mimpi atau mungkin juga kenyataan yang selanjutnya kamu hadapi. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/12), inilah arti menikah beserta penjelasan lengkapnya yang penuh makna.

arti mimpi menikah © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Wanita yang menikah

Jika seorang wanita mimpi menikah, tandanya ia akan meraih kekuasaan atau impian sesuai dengan kadarnya.

2. Wanita bersuami menikah dengan pria lain

Jika seorang wanita yang telah menikah namun bermimpi menikah dengan pria lain, maka kemungkinan ia akan mendapatkan berkah, kemuliaan, atau kebaikan.

3. Pria beristri menikah dengan perempuan lain

Apabila laki-laki yang telah menikah namun bermimpi istrinya menikahi pria lain, bisa jadi pertanda akan mengalami kerugian atau ia akan kehilangan kekuasaan.

4. Laki-laki menikahkan istrinya

Apabila laki-laki beristri menikahkan istrinya dengan pria lain, maka tandanya ia akan menemui kebaikan atau rezeki yang melimpah.

5. Laki-laki menikah tanpa melihat istrinya

Jika seorang laki-laki mimpi menikah, tetapi ia tidak diperkenalkan atau melihat istrinya dalam mimpi, bisa jadi pertanda buruk. Orang tersebut bisa terbunuh atau meninggal dunia.

6. Pria menikah dengan orang yang sudah meninggal

Jika seorang laki-laki menikah dengan perempuan yang telah meninggal, tandanya ia akan mendapat keuntungan.

7. Pria menikahi wanita cantik

Laki-laki yang bermimpi menikahi perempuan bisa bermakna bahwa ia akan mendapatkan kekuasaan atau jabatan yang baik. Semakin cantik wanita yang dinikahi, maka akan semakin tinggi pula jabatan yang didapatkan.

8. Menikahi pezina

Baik perempuan maupun laki-laki yang menikahi pezina, maka kemungkinan ia akan memperoleh dunia yang haram.

arti mimpi menikah © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

9. Menghadiri pernikahan

Jika kamu bermimpi akan menikah atau menghadiri pernikahan, tandanya kamu akan memuali komitmen. Komitemen tersebut bisa berhubungan dengan pasangan, pekerjaan, atau suatu hal yang penting.

10. Menikahi orang yang dibenci

Jika kamu menikah dengan orang yang tidak disukai bisa jadi merefleksikan hati kecilmu. Mungkin kamu benar-benar tidak menyukai orang tersebut, tetapi faktanya ada beberapa hal yang kamu kagumi dari orang itu.

11. Menikah dengan mantan kekasih

Ketika kamu bermimpi menikah dengan mantan pacar bukan berarti kamu masih memiliki perasaan dengannya. Namun mimpi ini bisa menandakan bahwa kamu sudah belajar banyak dari masa lalu dan sebaiknya fokus pada masa depanmu.

12. Datang terlambat di pernikahan

Apabila kamu mimpi menikah dan datangnya terlambat, bisa menandakan hal kurang baik dalam hidupmu di waktu dekat. Mimpi tersebut bisa bermakna bahwa kamu akan kehilangan sesuatu yang berharga atau justru menunjukkan jika kamu tidak bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu.

13. Menikah dengan teman

Tak sedikit cerita mengenai pertemanan yang justru berujung pada pernikahan. Apabila kamu bermimpi mengenai hal ini, kemungkinan besar kamu memang menaruh pada temanmu dan sebaiknya lekas mengutarakan perasaanmu.

14. Mimpi dilamar

Ketika kamu bermimpi dilamar seseorang, tandanya kamu sedang memikirkan tentang komitmen. Komitemen ini bisa saja terkait dengan asmara, pekerjaan, atau masa depan. Tak hanya itu saja, reaksimu ketika dilamar dalam mimpi juga bisa menggambarkan perasaanmu terhadap komitmen yang kamu pikirkan.

15. Bertunangan

Mimpi bertunangan memiliki beberapa arti. Jika kamu masih single dan mimpi bertunangan, bisa jadi kamu memang menginginkan adanya sebuah komitmen dalam hubungan. Namun, apabila kamu bermimpi memutuskan pertunangan, maka menandakan bahwa ada keputusan yang kamu ambil secara kurang bijaksana atau tergesa-gesa.

16. Merusak acara pernikahan

Merusak acara pernikahan di dunia nyata tentu saja menjadi masalah dan berujung pada keonaran. Dalam mimpi, merusak acara pernikahan juga menandai bahwa kamu memiliki masalah dalam hubungan, baik dalam percintaan, pekerjaan, hingga keluarga.

17. Mengenakan gaun pengantin

Jika kamu bermimpi mengenakan gaun pengantin dalam mimpi berarti menunjukkan bahwa kamu tengah mengevaluasi hidupmu maupun relasi yang kamu jalani.

(brl/guf)

(brl/guf)