Brilio.net - Dalam sebuah pernikahan, biasanya tamu akan mendapatkan souvenir sebagai tanda terima kasih dari pemilik acara. Mulai dari tas, alat makan, gantungan kunci, sampai dengan berbagai jenis hiasan rumah. Meski terlihat sepele, namun souvenir justru menjadi salah satu hal yang memberikan kesan tersendiri di hari bahagia. Sebab, benda itu bisa mengingatkan para tamu dengan hari bahagia seseorang.

Menariknya, salah satu pengantin memilih souvenir yang beda dari yang lain. Bukan benda yang kerap dijadikan kenang-kenangan, namun kali ini mereka memilih ikan cupang sebagai hadiah untuk para tamu. Hal ini pun sukses membuat tamu yang hadir cukup terkejut. Sebab, pemberian souvenir berupa ikan masih jarang dilakukan masyarakat.

Ikan cupang sebagai souvenir pernikahan © TikTok

foto: TikTok/@arigathankss_

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Melalui sebuah video di akun TikTok @arigathankss_, tampak beberapa tamu mengamati souvenir tersebut. Di sebuah meja makan, beberapa orang mengamati ikan cupang yang diberikan si pengantin.

"Kondangan souvenir pouch (X). Kondangan souvenir cupang (V)," begitu tulis pemilik akun tersebut.

Souvenir unik itu dimasukkan dalam sebuah wadah sederhana. Tampak masing-masing tamu menerima satu ekor ikan cupang. Nggak ketinggalan, diberikan pula sebungkus makanan ikan cupang. Menerima pemberian antimainstream tersebut, pengunggah video itu pun merasa mendapatkan tanggung jawab baru.

"Hehe pulang pulang mengemban tanggung jawab," jelasnya.

Ikan cupang sebagai souvenir pernikahan © TikTok

foto: TikTok/@arigathankss_

Sementara itu, tampak pula beberapa orang di sekitarnya mengamati keadaan cupang itu. Bahkan terlihat pula beberapa wadah yang berisikan ikan cupang. Melihat souvenir yang tak biasa itu, justru banyak warganet yang merasa tertarik. Tak sedikit yang menyebut bahwa pemberian ikan cupang adalah salah satu hadiah yang kreatif. Bahkan ada yang terinspirasi untuk melakukan cara yang sama lho.

"Keknya gw ntar anak ayam warna warni aja deh," celetuk @gomgomm_.

"Bukan cuma pengantin yang membawa pulang tanggung jawab. Tamunya juga diajak bertanggungjawab," kata @emilsaja dengan emoji tertawa.

"Ngakaaak, gemeshh," ujar @archiabhi.

"Plis nikahan gw besok mau kek gini," lanjut @besokpiknik.

@arigathankss_

hehe pulang pulang mengemban tanggung jawab ##Sefleksibelitu ##weddingtiktok ##cupang

Yamet Kudasi - @dewiismah

(brl/guf)