Brilio.net - Belakangan ini di TikTok muncul video soal rumah mewah di Pamekasan, Madura. Rumah ini fasadnya memanjang, bak kompleks gedung perkantoran. Rumah mewah milik 'Sultan Madura' itu pun bikin penasaran soal siapa pemiliknya.

Rumah mewah ini ternyata milik Haji Her alias Haji Khoirul Umam. Haji Her adalah tokoh yang terkenal di Pamekasan, Madura.

Dia adalah pengusaha sukses yang kini menjabat sebagai CEO dari PT Bawang Mas Grup, sebuah perusahaan rokok asal Pamekasan. Ternyata, dulu ia pernah viral usai membeli mobil yang pernah dipakai Gus Dur seharga Rp 400 juta.

Selain sukses sebagai pebisnis, Khoirul Umam merupakan Ketua Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-madura (P4TM). Dia sangat fokus dalam menjaga industri rokok dan tembakau di Madura agar tetap sehat, serta berusaha untuk mensejahterakan petani tembakau di daerah asalnya.

Tak cuma dikenal sebagai pebisnis yang andal, Haji Her disebut-sebut sebagai orang yang dermawan. Dia dikabarkan pernah membantu 132 pembangunan rumah milik warga di wilayah Kabupaten Pamekasan. Sebagai sosok populer, wajar jika kehidupan Haji Her jadi sorotan publik, termasuk bangunan megah yang disebut sebagai Istana Haji Her.

Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini 9 potret rumah Haji Her 'Sultan Madura' di Pamesan yang mirip gedung perkantoran, Selasa (21/11).