Brilio.net - Bukan rumah namanya jika di dalamnya tidak ada pintu dan jendela. Kamu mungkin sudah tahu apa fungsi pintu dan jendela pada rumah, dan mengapa keduanya harus ada. Oleh karena perannya yang begitu penting, pintu dan jendela yang dipasang harus diukur terlebih dahulu sebelum dipasang.

Ada ukuran standar untuk pintu rumah, yaitu tinggi mencapai 80 inci atau 2 meter. Adapun lebar pintu yakni 36 inci atau sekitar 1 meter kurang. Namun itu adalah ukuran standar yang kerap dipakai ketika membangun rumah tipe sederhana. Kamu bisa membuat pintu lebih tinggi dari pada ukuran umumnya.

Rumah dengan kusen pintu tinggi adalah sebuah daya tarik yang mampu memikat perhatian setiap orang yang melihatnya. Kusen pintu tinggi memberikan kesan elegan dan megah pada rumah tersebut. Dengan tingginya kusen pintu, rumah akan terlihat lebih proporsional dan terkesan lebih besar.

Kusen pintu yang mencapai langit-langit memberikan kesan vertikal yang memukau, menciptakan dimensi dan permainan visual yang menarik bagi mata. Seperti rumah dengan pintu tinggi yang diunggah akun TikTok @produsengamis ini. Dilansir brilio.net pada Rabu (14/6), berikut sembilan potret rumah dengan pintu dan jendela setinggi istana kerajaan.