Brilio.net - Rumah tipe 30 paling banyak dipilih orang-orang sebagai hunian mereka. Selain karena dari segi harga cukup terjangkau, rumah tipe 30 juga cocok buat mereka yang suka hunian yang minimalis. Rumah tipe 30 menghadirkan kepraktisan dan efisiensi dalam tata letak ruang, serta memaksimalkan penggunaan ruang terbatas dengan cara yang cerdas.

Kebanyakan rumah tipe 30 begitu buka pintu masuk langsung menghadap ke dapur. Ruang tamu terbuka dan menyambung dengan area dapur. Tampilan dapur yang terbuka seringkali dirancang dengan gaya modern dan minimalis. Kelebihan tipe rumah ini adalah memungkinkan pemilik rumah untuk berinteraksi dengan tamu atau keluarga di ruang tamu sambil tetap melakukan aktivitas di dapur.

Selain memudahkan akses, tipe rumah dengan pintu masuk langsung ke dapur juga memberikan efisiensi dalam tata letak ruang. Sebagaimana yang ada pada rumah dalam video berikut ini. Brilio.net himpun dari akun TikTok @rrputtri, berikut ini 9 potret rumah tipe 30 tanpa ruang tamu ini biar mungil tapi compact, Senin (12/6).