Brilio.net - Rumah panggung berbilik bambu merupakan contoh arsitektur tradisional yang indah dan ramah lingkungan. Rumah ini sering ditemukan di pedesaan atau perkampungan di seluruh Indonesia, sebut saja di daerah Jawa Barat ataupun Jawa Tengah.

Rumah bilik bambu punya daya tarik yang khas, karena menawarkan kehangatan alami bambu dan keindahan desain. Struktur utamanya terdiri dari tiang bambu yang dipancangkan sebagai penopang utama. Dindingnya terbuat dari bambu yang diikat bersama untuk membentuk bilik-bilik terpisah.

Desain rumah berbilik bambu dapat bervariasi tergantung pada budaya dan lingkungan setempat. Beberapa rumah memiliki atap jerami yang khas, sementara yang lain memiliki atap dari daun-daun kelapa atau daun-daun pisang.

Rata-rata interior rumah bilik bambu tampak lawas dan terbuat dari material yang sama. Namun tidak dengan bangunan yang satu ini. Brilio.net menghimpun dari kanal YouTube Dibra Channel, ini dia rumah bilik bambu dengan isian yang nggak biasa, Jumat (9/6).