Brilio.net - Memilih pasangan hidup merupakan salah satu hal paling krusial bagi sebagian besar orang. Sebelum menentukan untuk menuju ke jenjang yang lebih serius, kamu harus menemukan siapa orang yang tepat dijadikan pasangan.

Jika kamu berhasil menemukan orang yang tepat, kehidupanmu selanjutnya akan dilimpahi kebahagiaan. Namun sebaliknya, jika kamu ternyata bersama orang yang salah, kamu akan merasa menderita dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, penting untuk bijak dalam memilih pasangan hidup yang sesuai dengan karakter masing-masing dan bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Supaya kamu lebih bijak dalam memilih pasangan, ada kata-kata bijak memilih pasangan hidup yang romantis. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/10), inilah kata-kata bijak memilih pasangan hidup yang penuh makna.

Kata-kata bijak memilih pasangan hidup dalam ajaran Islam.

kata bijak memilih pasangan hidup © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lifeskillacademmy

1. "Kenalilah laki-laki dari perbuatannya dan bukan dari ucapannya, serta kenalilah cintanya dari matanya, bukan lisannya."

2. "Aku bisa saja tak sejalan dengan orang-orang di sekitarku. Namun bagaimana jadinya jika aku tidak sejalan dengan orang yang menjadi pendamping hidupku."

3. "Jika menikah hanya karena cinta kelak kamu akan mengalami suatu kebosanan dan kejenuhan dengan pasanganmu."

4. "Jika menikah hanya karena wajahnya yang rupawan, kelak kamu akan merasakan ketidakpuasan dari penampilan pasanganmu dan melihat orang lain lebih baik dari pasanganmu."

5. "Standar duniawi tak menjamin kebahagiaan dalam rumah tanggamu kelak. Semakin kamu perkuat standar itu, bukanlah kebahagiaan yang tercipta, tapi malah sebaliknya."

6. "Jangan asal memilih perihal jodoh karena ketika kamu sudah memilihnya, kamu sudah siap melibatkan dia dalam kehidupanmu."

7. "Komitmen dalam menggapai rida-Nya menjadikan rumah tangga penuh dengan keberkahan dan kebahagiaan yang tak mudah lebur karena sebuah tuntutan kehidupan."

8. "Menikah bukan keputusan yang mudah, menikah adalah keputusan terbesar, pertimbangkanlah setiap pilihanmu. Libatkan selalu Allah agar tak salah pilih, biarkan Allah yang memilihkan."

9. "Pasangan yang tulus akan rela membersamaimu di masa-masa sulit. Ia merasa bahwa bahagiamu adalah bahagianya dan perjuanganmu pun perjuangannya juga."

10. "Sosok yang akan kamu pilih sebagai pasangan hidup akan menentukan bagaimana kamu menjalani sisa hidupmu nanti, pilihlah dengan bijak."

11. "Yang terpenting itu bukanlah kapan kamu menikah, namun dengan siapa pasanganmu ketika menikah kelak."

12. "Rumah tangga adalah komitmen terberat di dunia. Orang berkelas itu selektif dalam memilih pasangan hidup."

13. "Memilih pasangan bukan semata hanya karena cinta, tapi juga tentang pilihan ibadah hingga akhir usia."

14. "Bukan soal cantik, harta, tahta, dan jabatan, bukan pula soal nasab. Aku hanya ingin bersama memperbaiki diri dan berjuang di jalan Allah."

15. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

16. "Percayalah pada seseorang yang mampu melihat tiga hal dalam hidupmu, yakni duka di balik senyummu, cinta di balik kemarahanmu, dan makna di balik sikap diammu."

17. "Kata-kata lembut yang kita katakan kepada pasangan kita tersimpan di suatu tempat rahasia di surga. Pada suatu hari, mereka akan berjatuhan bagaikan hujan, lalu tersebar, dan misteri cinta kita akan tumbuh bersemi di segala penjuru dunia." - Jalaluddin Rumi

18. "Akar segala perselingkuhan adalah tidak puas dengan pasangan dan tipisnya iman." - Jefri Al Buchori

19. "Jika mencari kawan tak bercacat, selamanya kita takkan berkawan. Jika mencari pasangan yang sempurna, selamanya kita takkan berpasangan." - Abdul Somad

20. "Tak ada hubungan, kesatuan, atau kebersamaan yang lebih indah, lebih bersahabat, dan lebih menyenangkan daripada pernikahan yang baik."

21. "Jangan mau dengan lelaki yang genit dan suka tebar pesona karena tabiat itu sulit dihilangkan. Jika setelah menikah masih genit dan tebar pesona, rumah tangga bisa hancur."

22. "Jangan hanya karena punya perasaan, seseorang yang buruk agamanya kamu nikahi."

23. "Bukan yang utama itu engkau menikah, tetapi lebih utama adalah dengan siapa engkau menikah. Pilihlah yang baik agamanya, niscaya engkau beruntung."

24. "Allah takkan salah memilihkan pasangan hidup bagi manusia. Memang, manusia takkan ada yang sempurna. Namun, kesempurnaan itu ada ketika manusia memahami bahwa setiap ketidaksempurnaan menjadi sebuah anugerah." - Irfa Hudaya

25. "Jika kita memantaskan diri karena Allah semata. Maka Allah akan bantu kita dalam proses perbaikan diri kita. Bukan hanya itu, Allah pun akan pilihkan pasangan yang terbaik untuk kita." - Arif Rahman Lubis

Kata-kata bijak memilih pasangan hidup yang penuh makna.

kata bijak memilih pasangan hidup © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rumah_tangga_until_jannah

26. "Milikilah seseorang yang tulus memilihmu dalam kondisi apa pun, mengetahui rahasia dan ikhlas dengan masa lalumu."

27. "Aku tidak membutuhkan yang sempurna, aku hanya ingin seseorang yang dapat membuatku merasa bahwa aku adalah satu-satunya untuknya."

28. "Semua orang mampu memilih pasangan, tapi hanya sedikit dari mereka yang mampu bertahan pada pilihannya."

29. "Yang penting itu saling mengalah ketika pasangan merasakan emosi atau tidak nyaman."

30. "Saat kau mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah dalam hati orang yang kau cintai." - Mario Teguh

31. "Memilih pasangan tidak perlu banyak syarat, cukup dia tidak berbohong padamu, tidak menyakitimu, dan selalu ada untukmu."

32. "Jika kamu mencari yang sempurna, yang akan kamu temukan hanyalah kecewa karena sejatinya bahagia itu ketika kita bisa saling menerima."

33. "Kamu bebas memilih tapi kamu tak bisa lepas dari konsekuensi pilihanmu."

34. "Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama. Janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana."

35. "Jika kamu ingin hidup bahagia jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali."

36. "Menemukan seseorang yang tepat dapat membuatmu merasa tenang dan aman, dan memiliki rumah yang membuatmu selalu menjadi tempat pulang adalah perasaan yang paling indah di dunia."

37. "Tiga hal yang harus Anda periksa sebelum memutuskan untuk menikahi seseorang adalah periksa teman-temannya, periksa keluarganya, dan periksa tempat sampahnya."

38. "Selektiflah memilih pasangan karena jalan pernikahan itu panjang."

39. "Menikahi orang yang tepat, akan memudahkan proses menuju pernikahan yang bahagia, sebaliknya menikahi orang yang salah akan berujung pada pernikahan yang membawa sengsara."

40. "Pernikahan adalah sebuah perjalanan yang panjang mengarungi lautan samudra yang diiringi badan dan gelombang besar. Oleh karena itu dibutuhkan kapten yang andal dalam menuju tujuan yang diharapkan."

41. "Bahagia rumah tangga itu bukan karena jumlah uang yang didapat suami atau kecantikan istri. Akan tetapi pasangan yang saling jujur, menerima kekurangan, memaafkan, dan mendoakan."

42. "Jika memiliki masalah dengan pasangan, cari solusi bersama dan jangan diumbar ke orang lain, terutama ketika emosi sedang tinggi."

43. "Selagi masih diberi kesempatan untuk memilih, maka pilihlah. Karena yang namanya takdir kadang tak memberi kita kesempatan untuk memilih, selain menerimanya tanpa banyak tanya."

44. "Namanya pasangan kalau tidak pas ya hanya menjadi angan."

45. "Tidak ada manusia yang abadai, tidak ada paras yang abadi, dan tidak ada perangai yang abadi pula."

46. "Kunci kebahagiaan pasangan adalah saling mencintai, menyayangi, dan menghargai antar keduanya."

47. "Mengenal pribadi pasangan dengan baik adalah hal yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk memulai sebuah pernikahan."

48. "Nanti setelah menikah akan paham sekadar good looking tidak ada nilainya tanpa ditunjang good attitude."

Kata-kata bijak memilih pasangan hidup dari orang ternama.

kata bijak memilih pasangan hidup © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kamajaya_kreasindo

49. "Rumus berpasangan adalah saling melengkapi satu sama lain, mengisi celah masing-masing. Lo lihat deh, enggak ada pasangan di dunia ini yang sifatnya sama. Pasti beda. Kalau dua orang punya sifat yang sama bersatu, sudah dipastikan hidup mereka pasti bakal membosankan." - Christina Juzwar

50. "Pasangan yang baik ialah mereka yang bisa memotivasi dan memberikan perubahan positif." - Agnez MO

51. "Justru dalam masa penjajakanlah kita harus mengetahui sebanyak-banyaknya karakter pasangan supaya yakin betul dia jodoh kita atau bukan." - Shandy Tan

52. "Hati-hati memilih pasangan hidup Anda. Dari satu keputusan ini akan datang 90 persen dari semua kebahagiaan atau penderitaan." - H. Jackson Brown Jr

53. "Hampir di setiap pernikahan ada pasangan yang egois dan tidak egois. Sebuah pola dibuat dan segera menjadi tidak fleksibel, dari satu orang yang selalu membuat tuntutan dan satu orang selalu mengalah." - Iris Murdoch

54. "Cobalah mengambil seseorang dari lingkungan Anda sendiri sebagai pasangan." - Hesiod

55. "Aku sangat percaya bahwa jika kita bisa melalui saat-saat merenovasi rumah bersama pasangan, kita bisa hidup bersamanya sampai hari tua." - Jennifer Aniston

56. "Ada beberapa aturan yang menurutku berlaku untuk cinta dan perkawinan: Kalau kita tidak menghormati pihak yang lain, kita akan mendapatkan banyak masalah. Kalau kita tidak tahu cara berkompromi, kita akan mendapatkan banyak masalah. Kalau kita tidak mampu bicara terbuka tentang apa yang terjadi di antara kita dan pasangan, kita akan mendapatkan banyak masalah." - Mitch Albom

57. "Kalau ingin pernikahan kita berhasil, kita harus berusaha lebih keras dibanding pasangan lain. Mereka punya cinta, kita sebaliknya. Kita juga tidak boleh saling menyimpan rahasia." - Indah Hanaco

58. "Gagasan itu seperti kelinci. Anda mendapatkan pasangan dan belajar bagaimana menangani mereka, dan segera Anda memiliki selusin." - John Steinbeck

59. "Kamu gak akan nemuin pasangan yang benar-benar 100% perfect dan gak akan pernah ada. Pertanyaannya cuma satu, 'kamu mau nerima apa nggak?'" - Nagita Slavina

60. "Ingatlah, berapa banyak yang bisa Anda dapatkan dari hubungan romantis Anda dengan pasangan tergantung pada seberapa banyak yang Anda tanamkan." - Sharon Jaynes

61. "Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang memungkinkan perubahan dan pertumbuhan pada masing-masing individu." - Pearl Buck

62. "Cinta tidak mudah mati, cinta adalah sesuatu yang hidup, cinta tetap tumbuh subur di tengah segala kesulitan hidup kecuali jika diabaikan." - James D. Bryden

63. "Cari pasangan lalu menikah bukan hanya soal memindahkan tanggung jawab. Harus cocok, harus nyaman, harus punya visi misi yang sama." - Aqessa Aninda

64. "Tak perlu menunggu untuk mencari pasangan yang sempurna karena justru mungkin orang itu sekarang sudah mencari orang lain yang mau menerima dia apa adanya." - Deassy M. Destiani

65. "Pasangan yang luar biasa akan mencari persamaan dan menghormati perbedaan di antara keduanya." - Merry Riana

66. "Mencari pasangan hidup itu kan enggak semudah mencari mamang-mamang India jualan kain di Tanah Abang." - Nurilla Iryani

67. "Kalau kau menemukan pasangan jiwamu, itu karena kau telah mengetahui seperti apa jiwamu sendiri." - Sandra Bullock

68. "Pasangan yang baik nggak akan meninggalkan kamu saat kondisi terburuk." - Raditya Dika

69. "Carilah pasangan yang dapat menjadi perhiasan dunia dan akhirat." - Adhitya Mulya

70. "Sudah bukan zamannya lagi mencari pasangan karena alasan ekonomi, untuk membuat hidup terasa lengkap atau lebih tepatnya lagi karena sudah cukup umur untuk mulai memikirkan pernikahan." - Christian Simamora

71. "Pasangan yang bahagia bukanlah dua sejoli yang sempurna, tapi dua sejoli yang saling menghargai ketidaksempurnaan." - Lukman Setiawan

72. "Sukses dalam pernikahan bukanlah dicapai sekadar melalui menemukan pasangan yang tepat, melainkan juga melalui menjadi pasangan yang tepat." - Barnett Brickner

73. "Mencintai berarti memutuskan secara mandiri untuk hidup dengan pasangan yang sejajar, dan menundukkan diri untuk pembentukan subjek baru, yakni kita." - Fritz Künkel

74. "Cinta memang ga selalu mulus, kadang konflik muncul, itu pasti. Setiap konflik yang muncul dalam hubungan itu adalah titik untuk menemukan pengertian baru dari pasangan masing-masing." - Alit Susanto

75. "Kita membayangkan pasangan yang sempurna, tetapi kita menikah dengan orang yang tidak sempurna. Maka bagi kita hanya ada dua pilihan. Singkirkan bayangan itu dan terimalah orangnya, atau singkirkan orang itu dan nikmati khayalanmu." - Jane Howard

76. "Pasangan yang bahagia adalah yang dalam diam mereka tahu bahwa mereka saling menyamankan satu sama lain." - Raditya Dika

77. "Pertengkaran pasangan kekasih adalah pembaruan cinta. Pertengkaran adalah cumbuan terselubung, perang mulut yang memungkinkan pasangan kekasih itu menciptakan kembali awal cinta mereka." - Terentius

78. "Pernikahan itu sekali seumur hidup. Pasangan yang kamu pilih adalah pasanganmu sampai mati. Salah atau benar, itulah pasanganmu." - Anggun Prameswari

79. "Kekurangan terhadap pasangan menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya saling melengkapi." - Bacharuddin Jusuf Habibie

80. "Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna,tapi menerima pasangan kita dengan sempurna." - Asma Nadia

81. "Agar hubungan pasangan bisa nyaman, butuh kerja keras. Cinta pada akhirnya tidak cukup. Kita harus menurunkan ego, meningkatkan pengertian. Sabar juga. Kalau selalu bertengkar, kenyamanan itu akan hilang. Dan, pasti banyak waktu yang terbuang." - Indah Hanaco

82. "Cinta itu indah, jika bagimu tidak... mungkin kamu salah memilih pasangan." - Pidi Baiq

83. "Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik. Maka dengan sendirinya akan ditemukan." - Tere Liye

(brl/red)

(brl/red)