Brilio.net - Siapa yang tak pernah mengenal cinta? Cinta merupakan salah satu perasaan terindah yang dimiliki oleh setiap orang. Biasanya cinta disematkan dalam suatu hubungan kekasih maupun suami dan istri. Namun cinta sendiri dapat ditujukan pada orang tua, anak, sahabat, hingga tokoh idola.

Meskipun termasuk perasaan yang begitu indah, cinta seringkali menimbulkan rasa sakit hati atau kecewa pada beberapa orang. Rasa sakit hati ini dapat muncul ketika dihadapkan dengan masalah yang besar. Dalam hubungan asmara, sakit hati ini bisa muncul karena orang yang dicintai tidak dapat membalas perasaan yang sama, ada pengkhianatan, hingga alasan-alasan lainnya.

Tentu saja mempertahankan rasa cinta ini tidaklah mudah dan membutuhkan motivasi lebih supaya bisa menjaganya tetap kuat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat rasa cinta adalah dengan membaca quotes tentang cinta yang bermakna.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/9), inilah quotes tentang cinta yang bermakna dan dapat menyentuh hati.

Quotes cinta yang romantis dan bermakna.

Quotes tentang cinta © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama."

2. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama."

3. "Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian." - Khalil Gibran

4. "Cinta adalah cahaya. Cahaya yang menyinari dunia." - All My Love Is For You (SNSD)

5. "Yang paling sanggup menerjemahkan cinta adalah penantian kekasih."

6. "Terkadang cinta punya alasan tersendiri untuk menyakiti" - Milly & Nathan

7. "Jika kita mencintai seseorang. Berusahalah untuk tampil apa adanya karena cinta sejati selalu dapat menerima kelebihan dan kekurangan."

8. "Cinta yang sejati tidak pernah mencari kebahagiaan diri sendiri, tanpa membahagiakan yang dicintainya."

9. "Jika kamu mencintai seseorang sebelum menikah, maka tidak halal bagimu kecuali do'a. Karena cinta adalah do'a, maka cintailah orang yang kamu cinta dengan mendoakannya"

10. "Cinta sejati adalah yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubahmu menjadi seseorang selain dirimu sendiri."

11. "Cinta selalu memiliki 2 wajah yang berbeda, yakni kesedihan dan kebahagian. - Love Rain"

12. "Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku cintai. Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya."

13. "Aku suka karyamu karna karyamu menggambarkan cinta seperti adanya. semua orang menggambarkan cinta dengan cara yang mewah." - Kim Eunhan

14. "Ketika seseorang sedang jatuh cinta, ia berusaha mencari kesamaan-kesamaan dengan pasangannya."

15. "Cinta menyembuhkan manusia, baik yang memberikannya maupun yang menerimanya." - Dr. Karl Menninger"

16. "Kekuatan cinta dan perhatian dapat mengubah dunia." - James Autry

17. "Tak seorang pun dapat memahami hati manusia kecuali jika dia memiliki simpati yang dibangkitkan oleh cinta." - Henry Ward Beecher

18. "Cinta dan memberi adalah dua kata sejati dalam kamus nurani."

19. "Hidup adalah kesempatan untuk menyumbangkan cinta dengan cara kita sendiri." - Bernie Siegel, M.D.

20. "Setetes kebencian di dalam hati, pasti akan membuahkan penderitaan. Tapi setetes cinta di dalam relung hati akan membuahkan kebahagiaan sejati."

21. "Cinta bukanlah bertahan seberapa lama, tapi seberapa jelas dan ke arah mana."

22. "Kamu akan selalu dapatkan cinta di tengah keluarga, cinta tanpa syarat, cinta yang menerima kamu apa adanya."

23. "Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas."

24. "Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua."

25. "Dalam cinta, jangan buang air matamu menangisi seseorang yang bahkan tak pantas tuk melihatmu tersenyum."

26. "Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kamu salah, tapi karena dengan mengalah, kamu tak kehilangan dia yang kamu cinta."

27. "Jatuh cinta itu sama dengan buang sampah, jangan sembarangan."

28. "Cinta yang belum matang berkata, aku cinta kamu karena aku butuh kamu. Cinta yang sudah matang berkata, aku butuh kamu karena aku cinta kamu."

29. "Cinta itu gak perlu dikejar kayak digravitasi di bumi ini yang akan dengan sendirinya ngedeketin kamu sama orang yang kamu cintai."

30. "Cinta itu menyeramkan bagi orang yang mudah menyerah."

31. "Cinta diam-diam sebenarnya bentuk ketakutan untuk ditolak."

32. "Jika cinta pertamamu meninggalkan luka, yakinlah suatu saat cinta sempurnalah yang akan kau dapatkan."

33. "Jangan berani jatuh cinta, jika hatimu belum siap terluka."

34. "Ada yang menyerah lelah ketika diabaikan, ada yang terus bertahan meski tak dipedulikan, cinta punya kekuatannya masing-masing."

35. "Saat cinta ada, dia akan menemukan jalannya."

36. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu."

37. "Mencintai itu memberi tidak mengharapkan imbalan apapun."

38. "Musuh terbesar dalam sebuah hubungan adalah prasangka sebelum kita benar-benar belajar mengerti pasangan kita."

39. "Terkadang kita lupa bahwa sesungguhnya ada seseorang di sana yang menunggu kita muncul dan menjadi lembar baru untuk melengkapi buku kehidupannya."

40. "Keluarkan karakter asli anda dan bagikan energi positif anda. Kelak orang yang mencintai anda adalah orang yang cocok untuk anda."

41. "Pasangan yang tepat adalah pasangan yang sanggup membuat anda nyaman bersamanya dan anda sanggup membuat dia nyaman bersama anda."

42. "Berbahagialah anda yang dicintai karena value dan karakter yang ada dalam diri anda, bukan karena fisik dan materi yang anda miliki."

43. "Karena setelah menemukan tujuan hidup, kita tidak mungkin salah memiliki pasangan hidup."

44. "Sesempurna-sempurnanya gading, pasti ada retaknya. Demikian juga dengan cintamu, bersabarlah." - Mario Teguh

45. "Dia yang tulus mencintaimu akan berjuang untuk tetap bersamamu apapun yang terjadi."

46. "Seringkali cinta membuatmu kecewa dan terluka. Tapi berterima kasihlah karena cinta juga sanggup membuatmu dewasa dan bahagia."

47. "Cinta sejati akan sulit kamu temukan jika yang kamu cari adalah kesempurnaan. Cinta itu menerima, tanpa harus menuntut."

48. "Tak mungkin ada cinta yang bertahan tanpa interaksi, yang tegar tanpa interupsi."

Quotes cinta dari orang terkenal

Quotes tentang cinta © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

49. "Dengannya kau mungkin akan merasakan apa beda cinta ikhlas sejati dengan cinta nafsu yang hanya perlu pelampiasan." - Felix Siauw

50. "Cinta itu dibentuk oleh satu jiwa yang dihuni oleh dua raga." - Aristoteles

51. "Baik cinta manusia maupun ilahi, berarti merelakan segala sesuatu, termasuk kesenangan kita sendiri atau kemampuan kita mengambil keputusan." - Paulo Coelho

52. "Tak ada yang tahu kapan hati bisa dengan mudah menerima orang yang baru saat ia patah begitu sendu oleh cinta yang ternyata hanya benalu." - Boy Candra

53. "Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta, disitu ada kehidupan. Berbeda dengan kebencian yang membawa kepada kemusnahan." - Mahatma Gandhi

54. "Dari gunung arus air deras mengalir, dari tubuh kita jiwa pun bergerak karena ilham cinta." - Jalaluddin Rumi

55. "Cinta itu seperti seekor kupu-kupu indah yang mungkin tidak dapat kita sentuh, tetapi keindahannya menjadikan sebuah taman tempat yang sangat menyenangkan." - Helen Keller

56. "Cinta yang keliru selalu buta. Cinta selalu membuat gembira, tak kenal hukum, bersayap dan tak terbatas. Dan cinta mematahkan semua mata rantai logika." - William Blake

57. "Hanya hati yang dipenuhi dengan cinta yang dapat menjangkau langit tertinggi." - Jalaluddin Rumi

58. "Cinta selalu mengubah seseorang. Tidak perlu menjadi orang lain. Hanya saja kau harus menjadi dirimu yang lebih baik. Dirimu yang bisa membuat pasanganmu bangga dan bahagia." - Boy Candra

59. "Perjalanan cinta sejati tidak pernah berjalan mulus." - William Shakespeare

60. "Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna." - Asma Nadia

Quotes cinta bernuansa Islami

Quotes tentang cinta © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

61. "Aku ingin cinta yang akan berkata, bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga."

62. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu, yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

63. "Aku akan mohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali d dunia ini dan sekali lagi di surga."

64. "Cintailah kekasihmu secara sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu. Dan bencilah orang yang engkau benci secara biasa-biasa saja, siapa tahu dia akan menjadi kecintaanmu." - HR Tirmidzi

65. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian, jika Allah menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

66. "Orang mukmin paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baiknya kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya." - HR Abu Hurairah

67. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." - HR Ibnu Majah

68. "Jodoh sekuat apapun digenggam, jika bukan takdirmu akan tetap terlepas juga. Ikhlas lebih baik daripada tersakiti."

69. "Jatuh cinta yang paling indah adalah jatuh cinta yang bisa membuatmu semakin dekat dengan Rabbmu."

70. "Perkara jodoh itu seperti 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al Baqarah, maknanya hanya Allah yang tahu."

71. "Ya Allah, jatuh cintakanlah aku hanya kepada jodoh yang Engkau ridhoi saja, agar hati ini terjaga pada insan yang seharusnya."

72. "Jangan engkau simpan seseorang di dalam hati karena hati bisa berbolak-balik. Tapi simpanlah seseorang itu dalam doamu karena doa itu tercatat di langit."

73. "Doa adalah bahasa rindu dan cinta yang paling cepat sampai ke dalam hati tanpa perlu kita dengar atau baca."

74. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu."

75. "Bahasa paling sederhana dari cinta itu seperti iman, berawal dari mengenal, percaya, lalu setia."

76. "Cinta yang tidak dipersatukan Allah di Dunia mungkin disimpankan-Nya untuk dipersatukan di akhirat nanti."

77. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya agar saat sedih tidak berlebihan."

78. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

79. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

Quotes cinta yang galau

Quotes tentang cinta © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

80. "Cinta dimulai dengan senyuman, tumbuh dengan dekapan dan seringkali berakhir dengan air mata."

81. "Cinta adalah bahaya yang lekas jadi pudar." Chairil Anwar

82. "Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi untuk bertahan, itu adalah alasan yg baik tuk melepaskan."

83. "Anda akan benar - benar tahu seberapa besar cinta yang anda beri, ketika orang yang anda cintai, mencintai orang lain."

84. "Sahabat jadi cinta tidak selalu berujung pahit, dan tidak selalu manis."

85. "Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad."

86. "Dia baik kepadamu bukan berarti juga mencintaimu. Barangkali kebaikannya memang begitu tanpa pilah-pilih."

87. "Jika cinta bisa membuat tahi jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tahi."

88. "Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak terbalas."

89. "Cinta itu sederhana, kitalah yang rumit."

90. "Orang yang jatuh cinta diam-diam memenuhi catatannya dengan perasaan hati yang tidak tersampaikan."

91. "Jatuh cinta bisa saja dengan orang yang tepat, tapi di waktu yang salah."

92. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tak jingga, dan cinta tapi tak dianggap."

93. "Rasa cinta akan semakin terasa ketika kita kehilangan dan sadar bahwa betapa kita telah menyia-nyiakannya."

94. "Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka."

95. "Obat dari patah hati adalah jatuh cinta lagi.
Tapi "jatuh cinta lagi" seringkali disalahartikan menjadi "melampiaskan.""

96. "Kasih begitu terpusat kepada seseorang, sehingga kita melupakan diri sendiri pada saat itu. Kita bahkan rela memberikan waktu kita, sesuatu yang tak akan kembali lagi."

97. "Disaat kita sibuk mencari yang sempurna seringkali yang terbaik telah pergi."

98. "Saat ku tahu kau memilih yang lain, aku pasrah karena aku tahu jika aku bukan siapa-siapamu. Namun aku takkan berhenti menyayangimu." - Refrain

99. "Cinta, sebuah kata yang tak persis pengertiannya, kecuali ketika kita merasakan sakitnya."

100. "Cinta adalah seberapa pandai kau menghapus airmata."

101. "Pernah jatuh cinta sampe goblok. Cintanya pergi, gobloknya enggak."