Brilio.net - Banyak cara untuk mengungkapkan rasa sayang terhadap orang yang dicintai. Ada yang lebih suka untuk mengekspresikannya secara langsung. Namun ada juga yang mengungkapkan dengan cara memberikan isyarat kasih sayang dan kepedulian.

Tahukah kamu, ternyata mengekspresikan atau mengungkapkan kasih sayang juga harus dilatih setiap hari. Hal ini sangat penting karena memang memiliki manfaat yang luar biasa, bagi diri seseorang. Tak hanya pada pasangan tapi juga anak, keluarga hingga sahabat.

Sejak lahir saja, manusia sudah seharusnya mendapat cinta dan kasih sayang. Misalnya, bayi baru lahir mendapatkan cinta kasih dari orangtuanya yang merawatnya. Cinta dan kasih sayang harus ada dalam diri setiap insan. Jika tidak adanya kasih sayang, maka hal-hal negatif terus menghampirinya.

Terkadang memang tidak mudah untuk mengungkapkan rasa sayang terhadap orang lain, walaupun orang tersebut sangat dekat dengan kamu. Rasa gengsi atau malu kadang kala mengalahkan niat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Namun, jika kamu terlatih mengungkapkannya maka hal itu akan menjadi mudah.

Berikut ini ada beberapa kata-kata kasih sayang bisa kamu ucapkan untuk orang-orang tercinta di sekelilingmu seperti dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/8).

Loading...

1. "Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu." - Dee Lestari.

2. "Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." - Nicholas Sparks.

3. "Ketika kamu kehujanan bersama si dia, orang melihat kalian berdua begitu menderita. Padahal, itulah masa-masa paling indah dalam hidupmu dan hidupnya. Ya, itulah cinta!" - Sujiwo Tejo.

4. "Terkadang orang suka bingung membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan rasa tidak aman." - Simon Cowell.

5. "Setiap hal dalam tubuhmu itu sama berharganya dengan apa yang ku punya, Dalam siksaan dan sakit, itu tetap saja berharga." - Charlotte Bronte.

6. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky.

7. "Itu adalah cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan pandangan selamanya." - Vladlmir Nabakov.

8. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

9. "Tidak peduli berapa banyak perkelahian yang mungkin kamu alami, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, itu tidak akan menjadi masalah pada akhirnya."

10. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

11. "Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan. Itu hanya berarti dipisahkan, namun tidak ada yang berubah."

12. "Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku."

13. "Bagi dunia, kamu mungkin satu orang, tetapi bagi satu orang kamu adalah dunia."

14. "Hubungan asmara itu seperti kaca. Terkadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu dengan cara menyatukan mereka kembali." - D.Love.

15. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya." - Mario Teguh.

16. "Seseorang tak akan pernah tahu betapa dalam kadar cintanya sampai terjadi sebuah perpisahan." - Kahlil Gibran.

17. "Bagian terburuk dari menggenggam kenangan bukan sakitnya, tapi rasa kesepian saat kau mengingatnya." - Lois Lowry.

18. "Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya, karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain."

19. "Bagiku di dalam hidup ini kita hanya menjalankan hidup satu kali saja. Maka bagiku tidak ada yang namanya mendau."

20. "Sebenarnya ada seribu alasan yang bisa membuatku meninggalkanmu sendiri di sini, tetapi hanya ada satu kalimat yang membuatku tetap berada di sini. Yaitu aku mencintaimu dengan seluruh hatiku."

Mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan tak melulu harus secara langsung. Bisa diucapkan lewat pesan singkat maupun untuk status di media sosial. Rasa sayang memang hal yang abstrak dan sulit dilukiskan lewat untaian kata.

Rasa sayang hanya dapat dirasakan namun tak dapat dipegang, dicium, maupun didengar. Tapi kata-kata sayang untuk orang tercinta ini bisa menggambarkan perasaan kamu.

Kata-kata kasih sayang untuk orang tercinta © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Tahukah kamu bahwa aku pernah menjatuhkan setetes air mata di Selat Sunda, tetapi setelah aku berhenti menjatuhkan air mata tersebut saat itulah aku menemukanmu di hidupku."

22. "Tak pernah di atasmu, Tak pernah di bawahmu. Selalu berada di sampingmu." - Walter Winchell.

23. "Cinta tidak selalu bisa diukur oleh seberapa lama kamu menunggu, tetapi bagaimana kamu memahami apa yang kamu tunggu."

24. "Aku cinta sama kamu, justru karena kita berbeda. Jadi kita bisa saling mengenal sepanjang hidup kita."

25. "Senyuman kamu yang bisa bikin hati ini merasa tenang, sungguh kamu adalah makhluk termanis yang pernah aku temukan"

26. "Jika aku tahu aku akan sangat merindukanmu, aku pasti tidak akan mencintaimu."

27. "Cara kamu berjalan, cara kamu berbicara, dan cara kamu menyebut namaku membuat diriku selalu mencintaimu."

28. "Tak peduli berapa banyak aku mengatakan aku mencintaimu, aku selalu mencintaimu lebih dari itu."

29. "Duniaku terlihat menjadi monokrom ketika jauh darimu, dan kembali berwarna setelah berada di pangkuanmu."

30. "Tak akan pernah berkurang rasa ini padamu, karena di sini, di hati ini kaulah yang terindah."

31. "Jika hidupku ibarat sebuah perahu, jadilah jangkar yang akan selalu memegangku, dan jadilah layar yang membawaku berlayar pada sebuah perjalanan yang indah."

32. "Pagi yang paling cerah adalah ketika bersamamu. Malam yang terindah adalah ketika mendengarkan suaramu. Dan hati yang paling bahagia adalah ketika bisa memilikimu selamanya."

33. "Engkau serupa fajar yang hanya bersamamulah kuingin selalu bersandar. Dan Engkau berupa senja yang tak pernah henti membuatku selalu jatuh cinta."

34. "Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa."

35. "Beri aku satu kejutan cinta yang bermakna dan berbekas agar saat aku bosan, ku hadirkan bayangan kejutan itu dan kembali mencintaimu lagi."

36. "Merindukanmu adalah cara hatiku untuk mengingatkan aku bahwa aku mencintaimu. Merindukanmu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan."

37. "Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang."

38. "Aku ingin menjadi sayap yang selalu menguatkanmu. Dan membangkitkanmu saat kamu terjatuh."

39. "Cinta kita dibangun di atas rasa saling percaya. Kesabaran dan pengertianmu selama ini adalah dinding kokoh yang membuatku nyaman dan terlindung."

40. "Cinta bukanlah sebuah barang yang dapat kita beli, kita tukar maupun kita jual tapi cinta adalah sebuah perasaan yang harus kita nikmati."