Brilio.net - Jatuh cinta memang sangat indah, namun ketika putus maka orang bisa merasakan galau berhari-hari. Bahkan parahnya bisa sampai melukai diri sendiri, hal seperti ini seharusnya tak perlu dilakukan. Selain membuat sakit, melakukan hal tersebut tidak ada gunanya hal itu.

Agar bisa lebih tenang dan tidak terlalu sedih, harusnya yang dilakukan adalah hal-hal positif. Ada beragam cara agar tidak sedih, seperti liburan, bertemu dengan teman-teman, mengerjakan hal-hal yang sempat dilewatkan dan masih lainnya lagi.

Kehilangan orang yang disayangi memang bukan hal yang mudah. Bukan cuma kehilangan si dia, putus cinta juga bisa berarti kamu kehilangan sebagian besar dari diri kamu yang akhirnya akan membuat diri terasa hampa. Bersedih memang tak ada yang salah, namun jika berlarut-larut itu akan membuat diri sendiri tersiksa.

Jika sekarang ini kamu sedang galau karena putus cinta, kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan cinta ini bisa jadi penyemangat terbaik kamu. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/11).

1. "Tindakan bisa membuat kita terjatuh. Ada 1000 cara untuk bangkit."

Loading...

2. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari."

3. "Aku hanya tersenyum, itu caraku menghiasi luka. Aku hanya tertaw, itu caraku untuk bersembunyi. Kamu datang saat hati ini hampa, dan kamu pergi saat hati ini penuh olehmu."

4. "Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."

5. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."

6. "Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."

7. "Kegagalan cinta bukan disebabkan oleh kurangnya cinta. Terkadang hanya karena sikap egois saja."

8. "Obat sakit cinta ialah cinta. Temukan cinta baru. Berharaplahlah terus agar suatu hari kelak engkau menemukan jodoh terbaikmu."

9. "Cinta yang gagal haruslah ditempatkan di peti masa lalu. Jangan sekali-kali membukanya."

10. "Mengapa hati ini begitu sakit? Mungkin itu adalah cara Tuhan agar kita jangan terlalu berharap pada manusia."

11. "Bahkan orang yang kita cintaipun bisa menyakiti. Kegagalan cinta ini mengajarkan diri untuk bersikap bijak terhadap kehidupan dunia."

12. "Setiap peristiwa akan penuh makna saat kita pandai memetik hikmah di baliknya."

13. "Dia bukannya wanita yang kurang baik, hanya saja kalian bukan pasangan yang tepat."

14. "Anggap saja semuanya mimpi lalu."

15. "Hati mana yang tak sakit bila jalinan cintanya putus. Jiwa mana yang tak terluka saat gagal membangun mahligai cinta."

16. "Lepaskan segenap kekecewaan. Tataplah masa depan. Perpisahan itu mungkin saja awal dari kebahagiaan dari diri masing-masing."

17. "Sudahlah gagal cinta, janganlah gagal move on."

18. "Anda tidak bisa menjalin hubungan cinta yang baik jika masih terlilit masa lalu yang kelam."

19. "Sikap terbaik untuk mengobati patah hati ialah dengan menemukan cinta terbaik."

20. "Dalam kesedihan carilah kata kata motivasi gagal cinta untuk membangkitkan lagi hatimu yang sudah layu."

Mengambil keputusan untuk berpisah dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Setiap pasangan pasti tidak ingin berpisah pada akhirnya. Namun keputusan itu mungkin adalah yang terbaik.

Ada banyak alasan kenapa putus hubungan jadi solusi terakhir untuk diambil. Daripada kamu dan pujaan hati saling menyakiti, jika kamu dan pasangan sudah tak ada lagi kecocokan. Maka mau nggak mau kamu harus putus dan kembali jadi jomblo.

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan cinta Instagram

foto: freepik.com

Tak ada ungkapan yang bisa menggambarkan betapa sedihnya perasaan putus cinta. Dari yang biasanya ada orang selalu setia berada disampingmu, kini ia telah pergi.

Dulu yang selalu berdua, kini kamu harus berjalan sendirian di tengah keramaian orang. Kamu harus hidup mandiri dan melakukan apa-apa sendiri. Efek sakit karena putus cinta memang sulit hilang dengan cepat. Namun kamu pasti bisa jika ingin melupakannya.

21. "Karena melupakan tak semudah mengenal."

22. "Bertahan atau dikalahkan. Aku pilih melupakan."

23. "Cara melupakan yang terbaik adalah berhenti memperhatikan."

24. "Hidup adalah tentang bertahan dan belajar menerima atau pergi dan belajar melupakan."

25. "Butuh waktu untuk melupakan. Butuh kesabaran untuk ikhlas ketika ditinggalkan."

26. "Jika kamu ingin melupakan rasa marah terhadap seseorang, ingatlah kebaikannya."

27. "Pada hari yang semakin malam, cobalah untuk belajar melupakan dalam keheningan. Lupakan sakitnya, tapi ingatlah pelajarannya."

28. "Terkadang kita ingin tertidur agar bisa melupakan, dan terkadang kita ingin melupakan agar bisa tertidur."

29. "Jangan melupakan, karena aku tidak lupa. hanya sekadar mengingatkan, kalo kita pernah saling ingat."

30. "Kesibukan adalah cara terbaik untuk melupakan banyak hal, membuat waktu melesat tanpa terasa."

"Keadaan yang paling menakutkan selain terlupakan adalah memaksa diri untuk melupakan."

31. "Cara terbaik untuk melupakan masa lalu adalah bukan dengan menghindari atau menyesalinya, namun dengan menerima kenyataan, dan memaafkannya."

32. "Aku memaafkan supaya aku tenang. Aku melupakan supaya aku dapat tersenyum. Aku diam kerana aku benci berdebat. Aku bersabar kerana keyakinanku pada Allah tak terbatas."

33. "Ketika beras gagal menjadi nasi, maka buatlah ia menjadi bubur yang enak."

34. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan."

35. "Tiga hal dalam hidup yang tidak akan kembali, waktu, kenangan, dan kesempatan."

36. "Selalu ada kenangan yang tertinggal dari setiap perjalanan, walau itu cuman sedetik."

37. ""Masa lalu boleh kita kenang dengan satu syarat, kenangan tersebut bisa memberdayakan kita, bukan menjatuhkan kita!"

38. "Kenangan pahit biasanya adalah obat, jadikan pelajaran. Kenangan manis bisa menjadi racun. Menghanyutkan. Maka, berhati-hatilah".

39. "Singkatnya pertemuan belum tentu dan tidak selalu menghasilkan singkatnya kenangan".

40. "Banyak yang datang pun menghilang. Beberapa menjadi kenangan. Beberapa menjadi pelajaran. Namun, hanya satu akan menjadi akhir perjalanan."