Brilio.net - Tentunya kamu sudah sering mendengar bahwa hidup tak melulu di atas. Layaknya roda, kehidupan terus berputar, ada suka dan duka.

Ketika hidup sedang di atas, setiap orang diminta untuk selalu rendah hati. Ketika hidup sedang berada di titik terbawah, setiap orang diminta untuk terus berusaha bangkit dan tak menyerah begitu saja.

Berhenti menyesali hal-hal yang sudah terjadi. Hidup terus berjalan, akan sia-sia jika hanya menyesali apa yang sudah berlalu. Harapan demi harapan akan terwujud dengan usaha dan kerja keras kamu.

Belajar dari pengalaman dan kegagalan, bukan larut dalam penyesalan. Ketika kamu bisa bangkit dari keterpurukan, tak hanya dirimu yang bangga, namun orang sekitar juga akan terinspirasi.

Jika sekarang kamu merasa kehilangan harapan, bangkit lagi dan rajut mimpi kamu secara perlahan.

Loading...

Berikut ini ada beberapa kata-kata bijak kehilangan harapan yang bisa kamu jadikan pelecut semangat, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/10).

1. "Lebih baik marah dan terus mencoba, daripada kehilangan harapan dan menyerah."

2. "Harapan itu seperti sayap. Makin tinggi kau dibawanya terbang, makin sakit jika ia mendadak hilang."

3. "Jangan kehilangan harapan, karena ketika matahari tenggelam, bintang-bintang akan datang bertebaran."

4. "Belajar bersabar saat apa yang kita inginkan tak sesuai harapan dan belajar ikhlas saat kita kehilangan."

5. "Kita harus menerima kekecewaan terbatas, tapi tidak pernah kehilangan harapan tak terbatas."

6. "Jangan pernah kehilangan harapan. Percayalah, ada ribuan keindahan yang sedang menantimu."

7. "Jangan pernah biarkan dirimu kehilangan harapan, karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan ditawarkan oleh hari esok."

8. "Bersedihlah tapi jangan berlarut-larut. Kecewalah tapi jangan sampai hilang harapan. Percayalah, semuanya akan menjadi baik dengan bersabar."

9. "Hidup adalah rangkaian ketidakpastian, karenanya belajarlah menghargai harapan. Sebab jika Anda kehilangan harapan-harapan, maka sama saja kehilangan jati diri."

10. "Lakukan sesuatu dengan Kepercayaan serta jalani dengan Keyakinan maka kamu tidak akan pernah kehilangan Harapan."

11. "Aku hanya ingin menjaga senyum, entah saat bahagia atau sedih. Karena dengan tersenyum kita tidak akan kehilangan harapan."

12. "Jangan kehilangan harapan dengan doamu, Allah akan menjawab dengan cara yang paling baik bagi kita."

13. "Jika satu harapan kita tidak terkabul; mungkin Tuhan sedang mengarahkan kita ke harapan yang lain. Jangan pernah kehilangan harapan."

14. "Ya Allah, Jika suatu saat aku kehilangan harapan dan tujuanku, berikanlah keyakinan kepadaku agar semua akan indah pada waktunya."

15. "Mengeluh mungkin melegakan perasaan, tapi bagaimana jika kita mencoba mengubahnya dalam bentuk doa agar tak pernah kehilangan harapan."

16. "Harapan akan berubah menjadi jawaban jika diiringi dengan usaha."

17. "Tidak ada yang salah dari sebuah harapan. Bulatkan tekad untuk mendapatkan impian."

18. "Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika kamu bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya."

19. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika kamu pernah gagal. Oleh karena itu, jangan pernah biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran kamu untuk menemukan penyebab kegagalan."

20. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha,dan ikhlas dalam doa."

2 dari 2 halaman

Dalam hidup memang ada saja yang tak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Menggapai masa depan yang lebih baik merupakan impian hampir semua orang, namun untuk meraihnya memang tidak mudah. Butuh perjuangan dan waktu yang panjang.

foto: freepik.com

Meski hingga kini kamu belum memperoleh hasil sesuai yang kamu inginkan, bukan berarti kamu gagal. Tuhan tahu mana yang terbaik untuk umatnya. Impianmu masih bisa kamu raih, namun Tuhan ingin menunjukkan satu per satu keajaiban sebelum kamu sampai titik tertinggi. Cobalah untuk berpikir positif dan tak menyerah dengan kondisi apapun.

21. "Harapan bisa menjadi kekuatan yang kuat. Mungkin tidak ada sihir yang sebenarnya di dalamnya, tetapi ketika kamu tahu apa yang paling kamu harapkan dan memegangnya seperti cahaya di dalam dirimu, kamu dapat membuat sesuatu terjadi, hampir seperti sihir."

22. "Jangan pernah kehilangan harapan. Badai membuat orang lebih kuat dan badai tidak pernah bertahan selamanya."

23. "Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk hari esok. Hal-hal penting adalah tidak berhenti bertanya." — Albert Einstein.

24. "Harapan adalah pilihan yang dapat diperbarui: Jika kamu kehabisan itu pada akhir hari, kamu harus memulai dari awal di pagi hari."

25. "Jika kita mengharapkan perubahan, kita harus bertindak berdasarkan harapan kita setiap hari sampai kita mencapai apa yang kita inginkan."

26. "Ya Allah, saat aku kehilangan harapan dan rencana, tolong ingatkan aku bahwa cinta-Mu jauh lebih besar daripada kekecewaanku, dan rencana yang Engkau siapkan untuk hidupku jauh lebih baik daripada impianku."

27. "Jangan menahan seseorang dengan harapan hanya karna kamu takut kehilangan perhatiannya. Dia juga berhak bahagia."

28. "Kehilangan telah mengajarkan kita, bahwa harapan tak selalu membuat segala hal menjadi nyata."

27. "Dia memberiku tujuan hidup, agar aku tidak kehilangan harapan."

28. "Ketika kamu kehilangan harapan, aku yakin takdirmu akan lebih indah dari apa yang selama ini kamu harapkan."

29. "Ada 3 hal yang tidak boleh hilang dalam perjuangan hidup ini: Harapan, Keikhlasan, dan Semangat!"

30. "Bersungguhlah saat harapan Anda kecil, lebih bersungguhlah saat Anda mungkin kalah, dan makin bersungguh-sungguhlah saat Anda tidak mungkin menang. Itulah iman." – Mario Teguh.

31. "Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan." – Frederick E Crane.

32. "Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya." – Susilo Bambang Yudhoyono.

33. "Semua jenis kebijaksanaan itu berakar pada dua kata: kesabaran dan harapan." – Alexandre Dumas Père.

34. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." - Ridwan Kamil.

35. "Harapan adalah kekuatan untuk bergembira di dalam situasi yang kita tahu menyesakkan." – Gilbert Keith Chesterton.

36. "Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga." - Aristoteles.

37. "Optimisme adalah rasa percaya yang menuju ke arah pencapaian prestasi. Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." – Hele Keller.

38. "Tidak ada obat semanjur harapan, tidak ada pendorong sehebat harapan dan tidak ada tonikum sekuat mengharapkan sesuatu terjadi pada hari esok." – O O Marden.

39. "Jangan pernah kehilangan harapan, hidup memang banyak masalah. Terus berusaha, cari solusinya dan Jangan menyerah.

40. "Jangan pernah bicara kekalahan. Gunakan kata-kata seperti harapan, keyakinan, iman, kemenangan."