Brilio.net - Kekecewaan tak bisa dihindari dalam menjalani kehidupan. Terkadang situasi ini bisa muncul secara tiba-tiba. Namun tentu bukan tanpa sebab. Rasa kecewa dan sedih kerap lahir karena sebuah alasan.

Kekecewaan akan hasil atau kenyataan bisa jadi buah dari harapan yang tak tersampaikan. Mimpi yang sudah kamu bangun itu muncul tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Sayangnya, hal ini jika terjadi secara terus menerus bisa membuatmu ingin untuk berhenti berharap.

Perasaan untuk berhenti berharap mampu menimbulkan hati yang tidak nyaman. Nggak jarang juga seseorang bisa merasa kapok atau trauma untuk memiliki harapan. Lelah dan hilang kepercayaan juga jadi beberapa dampaknya. Hal ini sangat bisa terjadi pada siapa saja, namun jangan sampai menghambat masa depanmu.

Ketika kamu sudah lelah untuk berharap, maka beristirahatlah. Izinkan diri untuk rehat dan mengembalikan kembali pikiran jernih. Namun jika kamu masih sulit untuk melakukannya, luapkan dan rasakan emosi itu dengan cara yang tepat. Simak kata-kata bijak berikut dalam ulasan brilio.net pada Jumat (23/10) dari berbagai sumber.

Kata-kata bijak tentang berhenti berharap.

Kata-kata bijak tentang berhenti berharap © freepik.com

Loading...

foto: freepik.com

1. “Jangan percaya terlalu banyak, jangan mencintai terlalu banyak, jangan berharap terlalu banyak, sebab terlalu banyak akan melukai begitu banyak pula.”

2. “Jangan berharap segalanya akan lebih mudah. Berharaplah segalanya akan lebih baik.”

3. "Saat kau mengecewakan seseorang, kau membuatnya berhenti berharap."

4. "Seseorang bisa memaafkan sebuah kesalahan. Namun kekecewaan akan menimbulkan kelelahan untuk berharap."

5. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

6. "Kurasa kita itu kekecewaan yang dibungkus tawa basa-basi dengan rapi."

7. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu."

8. “Jangan terlalu berharap pada orang lain. Daripada menjadi seseorang yang membutuhkan orang lain, jadilah seseorang yang dibutuhkan orang lain.”

9. “Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih.”

10. "Terkadang berhenti berharap jadi pilihan terbaik untuk memutus kesedihan."

11. “Jangan berharap orang lain akan memperlakukan kita dengan baik sebelum kita bisa memperlakukan diri sendiri dengan baik.”

12. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karna pernah dikecewakan."

13. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

14. "Jangan berbohong jika kamu ingin menyelesaikan masalah. Karena ketika kamu berbohong, akan muncul masalah lain pun kepercayaan akan hilang."

15. "Tak ada kepercayaan untuk kebohongan, dan tak ada wibawa bagi para pembohong."

Kata-kata bijak tentang rasa kepercayaan.

Kata-kata bijak tentang berhenti berharap © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Kepercayaan seseorang bukan untuk dipermainkan. Jika anda khianati, sesungguhnya anda sedang mengkhianati diri sendiri."

17. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

18. "Jika kamu memiliki kepercayaan dari seseorang, jangan sampai hilang. Jika kamu memiliki hatinya, jangan pernah memanfaatkannya."

19. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retaknya."

20. "Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah karena setiap hari sangatlah berharga."

21. "Kesetiaan itu tidak perlu dicari. Dia akan kamu dapatkan ketika kamu mencintai dan menyayangi dengan tulus."

22. "Hanya mereka yang terpilih yang bisa mendapatkan kepercayaan."

23. "Ketika seseorang mempercayaimu, jagalah hal itu seperti kamu menjaga dirimu sendiri."

24. "Kepercayaan mahal harganya. Jangan sekali-kali ada setitik niat untuk mengkhianatinya."

25. "Suatu hubungan tanpa rasa percaya, bukanlah dua hati yang saling cinta, tapi hanya dua orang yang menghabiskan waktu bersama."

26. "Ketika kamu membuat komitmen, kamu telah membangun harapan. Ketika kamu menepati janji, kamu telah membangun kepercayaan."

27. "Harapan dan kepercayaan memiliki hubungan yang erat. Jagalah mereka dengan sebuah sikap tanggungjawab."

28. "Saat kamu berhenti berharap pada sesuatu yang salah, maka kamu mulai mempercayai kekuatanmu sendiri."

29. "Bangkit dari perasaan hilangnya harapan dapat menumbuhkan kekuatan untuk mencintai diri sendiri."

30. "Tanpa rasa percaya, hidup tidak akan merasakan kedamaian."

Quotes bijak tentang berharap.

Kata-kata bijak tentang berhenti berharap © freepik.com

foto: freepik.com

31. “Kejujuran adalah hal yang mahal, jangan berharap kepada manusia murahan.” - Deddy Corbuzier

32. “Aku sudah merasakan semua kepahitan hidup dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia.” - Ali Bin Abi Thalib

33. “Jika hati senantiasa ingin bahagia, janganlah bergantung pada siapapun selain pada Allah.” - Syaikh Sa'ad Al-Ghamidi

34. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." - J.S.B.Morse

35. "Belajar dari kemarin, hidup untuk sekarang, berharap untuk besok. Hal yang paling penting adalah jangan berhenti bertanya." - Albert Einstein

36. "Di dalam hidup ini, kita tidak bisa berharap segala yang kita dambakan bisa diraih dalam sekejap. Lakukan saja perjuangan dan terus berdoa, maka Tuhan akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah." - Merry Riana

37. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa." - Raditya Dika

38. "Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap." - Socrates

39. "Kadang kita hanyalah jiwa yang bisu. Tak mampu berkata kemudian menipu. Berharap baik baik saja, padahal sakit di jiwa. Bilang tak apa apa, tapi berharap tatapan mengapa." - Rohmatikal Maskur

40. "Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain." - William Shakespeare