Brilio.net - Berbicara mengenai cinta, tentu kamu sudah tahu bahwa cinta merupakan misteri yang tak terpecahkan hingga kini. Banyak orang terkadang tak punya alasan bisa jatuh cinta pada seseorang. Bahkan dalam waktu yang cukup singkat, ada pula orang jatuh cinta dengan sosok yang belum ia temui sebelumnya.

Cinta merupakan perasaan terindah yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Sekilas jatuh cinta dan mencintai dengan tulus tak memiliki perbedaan. Bisa saja ketika seseorang jatuh cinta, dengan sekejap ia bisa berpaling pada orang lain yang lebih mengesankan. Namun mereka yang mencintai dengan tulus akan menerima pasangannya dengan sepenuh hati dan tak akan pernah berpaling.

Mereka yang di mabuk kepayang, lupa bahwa kapan saja akan merasa tersakiti oleh cinta. Bagi kamu yang merasa sangat mencintai pasangan, coba sampaikan hal itu dengan sepenuh hati pula.

Berikut ini ada beberapa kata-kata cinta yang tulus seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/8).

1. "Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan kemampuan menerima kelemahan-kelemahan orang itu secara sempurna." - Khalil Gibran.

Loading...

2. "Cinta hanya retorika kalau tak ada tindakan nyata." - Dewi Lestari.

3. "Jagalah cinta di hatimu. Hidup tanpa cinta itu seperti sebuah taman tanpa matahari ketika bunga mati." - Oscar Wilde.

4. "Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya."

5. "Tak peduli sejauh apa jarak memisahkan dan setebal apa rindu ini menyelimuti, akan ku jaga cinta ini untukmu."

6. "Berkatalah cinta pada rindu, setialah padaku."

7. "Hari demi hari aku selalu menyadari bahwa cinta itu selalu ada dalam hatiku, meski kau tak pernah tahu."

8. "Kamu dan kerasnya aku mencintai dari pagi hingga kembali lagi ke pagi, sampai kita berdua menutup usia."

9. "Sekali-kali aku ingin manja, tapi pundakmu terlalu sibuk untuk ku rebahi."

10. "Denganmu aku bahagia hidupku di penuhi warna, namun jika kamu tinggalkan aku mungkin yang tersisa hanya derita yang hanya akan mencabik jiwa."

11. "Semakin aku dekat dengan orang lain, semakin aku menyadari kamu yang paling istimewa di antara yang lain."

12. "Segalanya tak mungkin disatukan, tapi cinta membuat dua orang berjuang bahkan untuk hal yang mustahil."

13. "Jika kau mencintaiku dengan satu degup jantungmu, maka aku akan mencintaimu dengan ribuan degup jantungku."

14. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

16. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

17. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie.

18. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya." - Mario Teguh.

19. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq.

20. "Untukmu yang memberiku arti, ku harap jangan biarkan rasa ini mati."

21. "Jika aku bukan yang terbaik untukmu, maka izinkan aku untuk berusaha menjadi seperti yang kamu mau."

22. "Jatuh hati tidak bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi. Bahagia adalah bonus."

23. "Aku sedang belajar menguatkan hati agar kelak jika kita dipertemukan kembali. Tidak ada lagi air mata dan rasa sesak di dada."

24. "Ada sebuah waktu, di mana aku jatuh cinta kepadamu di titik paling dalam. Ialah di antara tengah malam dan senyummu."

25. "Kau di situ saja dan tak perlu pergi ke mana pun malam ini. Aku sedang menyusun kata-kata yang semoga saja sanggup menghibur kesepianmu."

27. "Tiada pernah aku sebahagia ini, saat bibirmu mencabut uban-ubanku, dan menggantinya dengan warna-warni gincumu."

28. "Jalan menujumu tidaklah panjang hanya dipenuhi taman-taman dan ku lihat beberapa orang berbahagia dalam ketersesatan."

29. "Aku suka bagaimana kau menyertai hatiku. Selalu ada senyuman yang merekah, bahkan ketika kita berjauh-jauhan."

30. "Manusia itu mungkin memiliki fisik sempurna dibandingkan dengan makhluk hidup lain, tetapi terkadang tidak tahu. Bisa tidak tahu mengenai apa yang sudah dimilikinya, hingga tanpa sadar sudah kehilangannya. Namun terkadang tidak tahu apa yang sudah dilewati hingga pada akhirnya bisa menemukannya."

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda ketika mengungkapkan rasa cintanya. Ada yang menguatkannya, namun ada pula yang melakukannya dengan tindakan.

Kata-kata cinta yang tulus © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Jika kamu ingin menyampaikan cinta tulus kamu pada seseorang, sampaikan dengan kata-kata yang penuh ketulusan pula. Hal ini tidak akan membuat kamu terlihat seperti budak cinta. Segala sesuatu yang disampaikan dengan baik dan tepat akan memberikan ketenangan untuk dirimu dan orang yang ingin kamu miliki itu.

31. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaanmu." - H. Jackson Brown, Jr.

32. "Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantulah dirinya memperindah masa depannya."

33. "Kamu telah menemukan cinta sejati saat menyadari bahwa kamu ingin bangun di samping kekasihmu setiap pagi, meskipun kalian memiliki banyak perbedaan."

34. "Aku tidak akan pernah bisa mengatakan seberapa banyak aku menyukaimu dan betapa istimewanya dirimu untukku. Akan tetapi, aku bisa mengatakan bahwa duniaku selalu berwarna saat bersama denganmu."

35. "Aku melihatmu begitu sempurna sehingga aku mencintaimu. Kemudian, aku melihat bahwa ternyata kamu tidak sempurna dan aku semakin mencintaimu." - Angelita Lim.

36. "Aku mencintaimu itu berarti aku akan selalu mencintai dan berdiri disampingmu meskipun keadaannya begitu sulit."

37. "Aku sering mendengar kalau jatuh cinta bisa terjadi kapan saja dan tak butuh alasan. Karena itulah, aku juga belajar harus memaklumi bahwa kadang-kadang sebuah kisah cinta pun berakhir seperti ini, dan tak butuh alasan juga."

38. "Cinta sesungguhnya tidak memerlukan alasan. Cinta itu perasaan dalam hati yang tidak bisa dilukiskan lewat kata-kata yang diciptakan manusia."

39. "Kamu yang setuju jika cinta tak perlu alasan, seharusnya tidak perlu meminta penjelasan pada sebuah perpisahan."

40. "Cinta tidak butuh alasan, karena cinta bukan sebuah alasan."

41. "Aku tak mau nanti jatuhnya pelampiasan, memang cinta tak butuh alasan, tapi bagiku cinta itu menyangkut soal perasaan."

42. "Cinta itu tidak perlu alasan karena jika alasan itu hilang, maka cinta tersebut akan ikut menghilang bersamanya."

43. "Ketika kita mencintai sesuatu dengan sungguh-sungguh, kita tidak butuh alasan, mengapa? Karena pada dasarnya cinta itu bukan hal yang membuat kita berani melakukan hal-hal bodoh."

45. "Cinta tidak bisa salah, hubungan bisa. Tidak butuh alasan untuk mencinta, tapi butuh lebih dari alasan untuk menjalin sebuah hubungan."

47. "Aku mencintaimu tanpa karena. Jatuh cinta tidak butuh alasan, jika ada alasan bukan cinta namanya."

48. "Tak ada orang yang mau kehilangan orang yang dia cinta, tapi lebih baik sakit karena kehilangan daripada tetap memiliki tapi tak bahagia."

49. "Tuhan, sehatkanlah kedua orang tuaku yang tercinta, mampukanlah aku membahagiakan dan membanggakan mereka."

50. "Kadang, orang yang kau cintai adalah orang yang paling menyakiti dirimu. Kadang teman yang menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kau sadari."