Brilio.net - Jodoh bisa datang dengan cara tak terduga, bagi mereka yang sabar menantinya. Namun mungkin bagi sebagian orang yang memiliki pengalaman dengan pertanyaan "kapan menikah?", pertanyaan itu bisa bikin hidup nggak tenang.

Pertanyaan kapan terkadang menjadi hal yang dihindari bahkan bikin kesal sebagian orang yang tengah menantikan jodoh. Tak jarang bisa memengaruhi mood atau perasaan seharian penuh.

Sebab perasaan ini mungkin dirasakan bagi mereka yang sulit mencari pasangan atau mereka yang sulit untuk jatuh cinta. Ketika jodoh nggak kunjung datang, perasaan cemas dan tak tenang pun mulai menghampiri. Meski demikian jangan sampai kamu frustasi ya! Kamu harus tetap yakin, sebab Tuhan telah menetapkan jodohmu, hanya saja kamu perlu berusaha.

Jangan hanya menunggu, lantas kamu menjadi galau. Tetap beraktivitas dan kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu dulu. Dengan memiliki berbagai aktivitas, bisa membuat waktu menunggumu jadi lebih bermanfaat.Pasalnya perkara jodoh memang hal yang misterius, kita tak pernah tahu dengan siapa kita akan berjodoh.

Daripada hanya sibuk galau dan dan bikin hati cemas, kamu harus mengiringi dengan doa dan berusaha menjemput jodoh. Percayalah Tuhan akan mempertemukan dengan jodoh terbaikmu.

Loading...

Nah buat kamu yang butuh motivasi untuk penantian jodoh, bisa nih sembari membaca 40 kata-kata penantian jodoh, penuh makna dan bikin baper, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/6).

Kata-kata penantian jodoh, penuh pengharapan.

kata-kata penantian jodoh © 2020 brilio.net Instagram/@katajodoh_ ; Instagram/@septimelati

foto: Instagram/@filosofirasa1

1. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

2. "Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri."

3. "Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang masih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing."

4. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

5. "Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah."

6. "Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain."

7. "Rasa rindu ini terus bertambah setiap harinya. Semoga Allah menyegerakan persatukan kita dalam ikatan yang suci."

8. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

9. "Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku."

10. "Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka."

11. "Jangan pernah bosan untuk berdoa sedari sekarang untuk bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti bertemu."

12. "Cinta itu selalu tahu siapa pemiliknya, sejauh apapun ia pergi bila memang sudah jodohnya pasti akan kembali."

13. "Hal yang paling nikmat adalah ketika dua orang saling merindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing dalam sunyi."

14. "Jika memang engkaulah jodoh ku, kemanapun kamu akan melangkah pasti kamu akan kembali ke pelukanku."

15. "Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku."

16. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

17. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

18. "Aku berharap bisa menjadi imam yang baik yang memimpin mu dengan iman dan ketaqwaan."

19. "Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia."

20. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

Kata-kata penantian jodoh, singkat dan penuh makna.

kata-kata penantian jodoh © 2020 brilio.net Instagram/@katajodoh_ ; Instagram/@septimelati

foto: Instagram/@katajodoh_

21. "Semua orang pasti akan menanti untuk bertemu jodoh yang tepat dan waktu yang tepat."

22. "Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang."

23. "Jodoh tetap akan menjadi misteri ilahi. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan dan mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia yang hanya sementara."

24. "Jodoh itu cerminan dari diri kita sendiri, Yang baik itu nanti akan mendapatkan yang baik pula."

25. "Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita nanti, tapi yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi yang terbaik untuk seseorang yang ada saat ini."

26. "Jodoh, tidak akan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati yang sepi."

27. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

28. "Kalau kamu adalah jodoh yang terbaik untuk diriku nanti, semua yang baik akan mendatangimu. Upgrade diri agar kamu menjadi menarik dan pantas untuk diriku."

29. "Cinta diciptakan sebagai anugerah. Bila kita sedang sakit karenanya, mungkin dia bukanlah jodoh yang baik untuk kita. Ikhlaskan saja."

30. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

31. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

32. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya."

33. "Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, belajarlah untuk menunggu. Mungkin kalian tidak ditakdirkan untuk bersama saat ini, tapi di masa depan."

34. "Memilih jodoh bukan hanya tentang paras, bukan yang berkelas ataupun paling cerdas. Tapi dia yang memiliki iman dan niatan yang ikhlas."

35. "Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar."

36. "Ya Tuhan, jika dia jodohku, dekatkanlah. Tetapi kalau dia bukan jodohku, ikhlaskanlah aku menerimanya, dan berilah dengan yang lebih baik."

37. "Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai dengan janji Allah. Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan."

38. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

39. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."

40. "Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam."