Brilio.net - Memantapkan langkah untuk masuk dalam jenjang pernikahan, membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari keberanian, keyakinan, sampai dengan memastikan segala kebutuhan sudah tercukupi. Bahkan, kamu juga perlu meyakinkan diri sendiri ketika akan melamar kekasih.

Yap, tahapan sebelum menikah ini menjadi momen pembuktian keseriusanmu dengan pasangan. Si dia juga harus yakin untuk melangkah ke tahapan yang lebih serius bersama kamu. Tapi bagaimana sih untuk membuat pasangan jadi lebih yakin?

Selain dari sikap yang kamu berikan selama ini, pasanganmu juga akan semakin mantap kalau kamu menyampaikan ajakan lamaran dengan serius. Nggak melulu harus yang kaku lho, kamu bisa menunjukkan keseriusan itu dari versi dirimu sendiri.

Sampaikan niat baikmu untuk membawanya hidup bersama. Akan lebih mantap kalau kamu menyampaikan juga kepada orang tuanya. Sehingga, restu yang lebih kuat bisa kamu dapatkan untuk langkah berikutnya.

Nah mau tahu bagaimana kata-kata romantis melamar pacar untuk membuktikan keseriusan hati? Langsung meluncur yuk dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/5) berikut ini.

Kata-kata sederhana melamar kekasih.

Kata-kata romantis untuk melamar pacar © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya. Maukah kau mewujudkannya dengan menjadi istriku?"

2. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta. Terimakasih untuk segalanya selama ini. Maukah kau menemaniku untuk seterusnya?"

3. "Cinta itu bukan berarti mencintai seseorang yang sempurna, tapi bagaimana mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara sempurna. Dan kamu, adalah orang yang membuktikannya padaku. Maukah kau menemaniku hingga akhir?"

4. "Tak perlu sibuk mencari seseorang yang menurutmu sempurna, jika di dekatmu sudah ada orang yang bisa membuatmu bahagia. Begitulah bagaimana aku memandangmu dan berharap kau bisa menemaniku sampai akhir waktu. Apakah kamu mau?"

5. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya. Seperti halnya aku padamu, yang berharap untuk tidak mencari yang lain. Maukah kamu menerimaku?"

6. "Ada nama yang selalu tertulis di dalam hati. Tapi, belum tentu ia tertulis di atas buku nikah. Dan aku ingin kamu tertulis di keduanya."

7. "Kata orang, cinta adalah sebuah penyakit yang bisa disembuhkan dengan pernikahan. Maukah kamu jadi penyembuh sakitku?"

8. "Bukan tentang ritual atau sekadar pemenuh kewajiban, namun memilih untuk hidup denganmu adalah impian yang ingin aku capai hingga akhir hidupku. Maukah kau mewujudkannya?"

9. "Yang kulakukan semua ini hanya tentangmu. Kamu yang menjadi sumber semangatku. Dan untuk mu-lah aku bermimpi sukses di sepanjang hari. Jangan buat aku merana, dengan menolak pinangan ini. Jadilah pembawa cahaya kebaikan di rumah kita nanti. Maukah jadi istriku?"

10. "Saya bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan satu hati untuk mencintaimu, satu otak untuk selalu memikirkanmu dan satu mulut yang tak pernah berhenti untuk selalu mendoakanmu untuk jadi istriku. Sekarang semoga doa ku terkabul. Maukah menjadi istriku?"

11. "Izinkan aku dengan segala perasaan yang dititipkan Tuhan ini untuk membuat pengakuan. Sudah sejak lama diri ini menyimpan rasa suka yang sangat besar. Bukan, aku tidak ingin memilikimu. Aku hanya ingin menjagamu hingga halal bagiku menyentuhmu."

12. "Malam ini, aku ingin mengatakan dengan segenap kerinduanku. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jadilah pendamping hidupku."

13. "Aku sudah menunggu saat ini untuk waktu yang lama. Untuk mengatakan ini, aku butuh banyak waktu. Mempertimbangkan segala hal yang mungkin terjadi. Bermunajat pada Tuhan untuk menentukan pilihan yang paling tepat. Berkali-kali ku tanya pada hatiku sendiri. Sudah tepatkah pilihanku? Dan berkali-kali pula jawabanku tetap sama, itu kamu. Will you marry me?"

14. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri. Seperti aku, yang merasa bahagia berada di sisimu. Apakah kau bersedia meneruskan kebahagiaan itu selamanya?"

15. "Bertemu denganmu bukan sebuah keberuntungan, namun sebuah keberkahan yang diberikan Tuhan untuk melengkapiku. Izinkan aku untuk membahagiakanmu juga hingga akhir waktumu. Apakah kau bersedia?"

Kata-kata melamar kekasih dalam bahasa Inggris.

Kata-kata romantis untuk melamar pacar © freepik.com

foto: freepik.com

16. "I love you more than any word can say. I love you more than every action I take. I'll be right here loving you till the end."
(Aku mencintaimu melebihi kata yang bisa aku ucapkan. Aku mencintaimu melebihi tindakan yang bisa aku lakukan. Aku akan di sini mencintaimu sampai akhir.)

17. "I choose you. And I'll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I'll keep choosing you."
(Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.)

18. "If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one."
(Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang spesial untukku.)

19. "You're the one girl that made me risk everything for a future worth having. Will you be mom of my child?"
(Kau adalah satu-satunya perempuan yang membuatku mempertaruhkan segalanya demi masa depan berharga. Maukah kamu menjadi ibu dari anak-anakku?)

20. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best. Can you be mine now and forever?"
(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu. Bisakah kamu menjadi milikku untuk kini dan selamanya?)

21. "The day will come when you'll be mine. But I'll just wait till that time. If I have to wait forever, that's what I'll do. Cause I can't live my life without you. Will you marry me?"
(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu. Maukah kau menikah denganku?)

22. "You deserve the very best, someone who will back you up without limits, let you grow without borders, and love you without end. Will you let me be the one?."
(Kamu berhak mendapatkan yang terbaik, seseorang yang mendukungmu tanpa batas, yang membiarkanmu tumbuh tanpa batas, dan mencintaimu hingga akhir. Maukah kamu mengizinkanku menjadi orangnya?)

23. "Will you marry me? I don't really know what I'm supposed to do if you say "no," so could you save us both the trouble and say "yes"?"
(Maukah kamu menikah denganku? Aku benar-benar tidak tahu apa yang harus ku lakukan jika kamu berkata tidak, jadi bisakah kamu menyelamatkanku dan berkata iya?)

24. "When I look into my heart, I see only you. If you can look into your heart and only see me, then we should spend the rest of our lives together."
(Ketika aku melihat ke dalam hatiku, aku hanya melihatmu. Jika kamu dapat melihat ke dalam hatimu dan hanya melihatku, maka kita harus menghabiskan sisa hidup kita bersama.)

25. "Cause I'll stand beside you through the years. You'll only cry those happy tears, and though I make mistakes, I'll never break your heart."
(Karena aku akan berdiri di sampingmu selama bertahun-tahun. Kamu hanya akan menangis karena air mata bahagia itu, dan meskipun aku membuat kesalahan, aku tidak akan pernah menghancurkan hatimu.)

26. "Let all my happiness be yours, all your sadness be mine. Let the whole world be yours, only you be mine. I want to be with you forever."
(Biarkan semua kebahagiaanku menjadi milikmu, semua kesedihanku menjadi milikku. Biarlah seluruh dunia menjadi milikmu, hanya kamu yang menjadi milikku. Aku ingin bersamamu selamanya.)

27. "I can't imagine growing old with anyone else, nor do I want to. Will you make me the happiest man alive?"
(Aku tidak bisa membayangkan menjadi tua dengan orang lain, aku juga tidak mau. Maukah kau menjadikan aku pria paling bahagia selama hidupku?)

28. "There are many ways to be happy in this life, but all i really need is you. You are the one I've been waiting for my whole life."
(Ada banyak cara untuk bahagia dalam hidup ini, tapi yang benar-benar kubutuhkan hanyalah dirimu. Kamulah yang aku tunggu-tunggu seumur hidupku.)

29. "Only you, you're the only thing I'll see forever. In my eyes, in my words, and in everything I do, your sight is the only sight that will ever bring me peace!"
(Hanya kamu, kamu satu-satunya hal yang akan aku lihat selamanya. Di mataku, dalam kata-kataku, dan dalam semua yang aku lakukan, pandanganmu adalah satu-satunya pemandangan yang akan memberiku kedamaian!)

30. "From this day forward, you shall not walk alone. My heart will be your shelter and my arms will be your home. Will you marry me?"
(Mulai hari ini dan seterusnya, kamu tidak akan berjalan sendirian. Hatiku akan menjadi tempat berlindungmu dan lenganku akan menjadi rumahmu.)

Kata-kata mutiara Islami tentang cinta.

Kata-kata romantis untuk melamar pacar © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

32. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

33. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan RidhoMu."

34. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

35. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

36. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

37. "Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

38. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

39. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

40. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

Kata-kata mutiara cinta dari para tokoh.

Kata-kata romantis untuk melamar pacar © freepik.com

foto: freepik.com

41. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaan Anda." - H Jackson Brown, Jr

42. "Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib.

43. "Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka." - Julia Roberts

44. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." - Boona Mohammed

45. "Cinta yang suci menempatkan ukuran fisik hanya di nomor 10 dari 10 kriteria." - Helvy Tiana Rosa

46. "Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta." - Jalaluddin Rumi

47. "Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan." - Khalil Gibran

48. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky

49. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie

50. "Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi aku bisa merasakannya." - Nicholas Sparks