Brilio.net - Cinta merupakan anugerah terindah di dunia ini. Setiap orang memiliki perasaan cinta yang besar akan suatu hal, baik itu untuk dirinya sendiri, orang lain, pada Tuhannya, dan masih banyak bentuk cinta lainnya.

Jika kamu pernah jatuh cinta pada seseorang, maka kamu akan tahu bahwa cinta itu begitu indah dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Bahkan ketika jatuh cinta, seseorang sulit menemukan alasan mengapa bisa jatuh cinta. Rasa itu datang dengan sendirinya, membuat mereka tak berhenti memikirkan yang dicintai itu.

Nah buat kamu yang sekarang sedang jatuh cinta dan sulit menggambarkan perasaan indah tersebut, berikut ini ada beberapa kata-kata tentang keindahan cinta. Kamu bisa menjadikannya sebagai caption media sosial, bisa juga mengirimkan langsung ke orang yang kamu sukai. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/12).

1. "Cinta bukanlah tentang menemukan orang yang tepat, tapi menciptakan hubungan yang tepat. Ini bukan hanya tentang seberapa besar cinta yang kau punya di awal, tapi seberapa besar cinta yang kau miliki sampai akhir." - Jumar.

Loading...

2. "Dengan sentuhan cinta, semua orang lalu jadi penyair." - Plato.

3. "Kau takkan kehilangan hanya karena mencintai. Kau akan selalu kehilangan menahan perasaan itu." - Barbara de Angelis.

4. "Cinta itu seperti angin. Kau tak bisa melihatnya, tapi bisa merasakannya." - Nicholas Sparks.

5. "Aku kehilangan bonekaku. Bolehkah aku memelukmu?"

6. "Cinta adalah suatu kondisi di mana kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagianmu." - Robert A Heinlein.

7. "Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti." - RA Kartini.

8. "Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan." - Khalil Gibran.

9. "Lelaki selalu menginginkan supaya menjadi kekasih yang pertama dari seorang perempuan, dan perempuan selalu mengharapkan supaya ia menjadi kekasih yang

terakhir." - Oscar Wilde.

10. "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun, jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya." - Umar bin Khattab.

11. "Wahai rembulan yang pudar. Jenguklah kekasihku! Ia tidur sendirian. Hanya berteman hatinya yang rindu." - WS Rendra.

12. "Biarkan cinta terpisahkan jarak agar nafsu menjahui kita, biarkan rindu tergantikan doa, agar tuhan restui hubungan kita."

15. "Memikirkanmu sudah menjadi kebiasaan, memimpikanmu adalah kecanduan, dan mencintaimu adalah konsekuensi yang tak terhindarkan."

16. "Aku membutuhkanmu karena kamu membuatku tersenyum bahkan ketika kamu tidak di sisiku."

17. "Hanya ada dua waktu aku ingin bersamamu. Sekarang dan selamanya."

18. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

19. "Cintaku padamu tidak memiliki kedalaman, batas-batasnya terus berkembang."

20. "Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu."

Cinta bisa diungkapkan pada siapa saja dan kapan saja. Tak perlu kata-kata rumit untuk mengungkapkannya. Dengan kata-kata cinta sederhana tapi bermakna, perasaanmu sudah dapat terwakilkan.

Kata-kata caption tentang keindahan cinta freepik.com

foto: freepik.com

Untuk mengungkapkan perasaan cinta memang banyak caranya, namun sesuatu yang mampu menyentuh hati adalah dengan kata-kata cinta sejati. Nggak hanya terdengar indah, kalimat penuh makna ini mampu membuat siapa saja yang membacanya merasa bahagia, tenang dan merasa mendapatkan kepastian di hati seseorang.

21. "Jantungku berdetak karena aku cinta padamu, tetapi setiap kali aku memintanya berhenti mencintainya, itu benar-benar berhenti berdetak."

22. "Tanpa cintamu aku tidak bisa melakukan apa-apa, dengan cintamu, tidak ada yang tidak bisa kulakukan."

23. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

24. "Aku sudah mencintaimu sejak awal. Kamu mungkin bertanya mengapa tidak ada orang lain dalam hidupku, dan alasannya adalah kamu."

25. "Kamu adalah jawaban untuk setiap doa yang aku panjatkan. Kamu adalah lagu, mimpi, bisikan, dan aku tidak tahu bagaimana aku bisa hidup tanpamu."

26. "Mencintaimu dan dicintai olehmu adalah hadiah paling berharga yang pernah aku terima."

27. "Cinta tak cukup hanya dengan perasaan. Tanpa tindakan, cinta hanya akan terdiam. Ungkapkan perasaan melalui tindakan, jadikan cinta lebih bermakna." - Fatkhan T Haqque.

28. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang bersama ke arah bersama." - BJ Habibie.

29. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." - Sapardi Joko Damono.

30. "Dengan cincin di jarinya, dia memintaku menjadi rumahnya. Dia meminta cintaku untuk menjadi pondasi masa depan kami. Lenganku untuk menjadi tempatnya kembali usai setiap petualangan. Tak ada lagi pertanyaan, tak ada lagi ketidaknyamanan. Hanya aku dan dia, selamanya dalam sebuah perjalanan gila. Dan tentu saja saya jawab, ya." - Raisa Andriana.

31. "Apapun yang ada di kehidupan ini bisa dihapus, kecuali cinta." - Sujiwo Tedjo.

32. "Seseorang yang mencintaimu karena Allah tidak akan meninggalkanmu karena kekuranganmu dan tidak akan menyakiti karena kesalahanmu." - Murnisetya.

33. "Buat orang yang jauh di mata tapi dekat di hati, pasangan LDR adalah golongan istimewa yang paling tahu bagaimana rasanya menahan rindu." - Raditya Dika.

34. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu." - H Jackson Brown.

35. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu. Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

36. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu." - Roy Croft.

37. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq.

38. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

39. "Jika harus memilih, antara nafas dan cinta. Maka aku memilih nafas terakhir untuk mengatakan, "Aku cinta padamu."

40. "Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain."