Brilio.net - Masa lalu sudah menjadi bagian dari setiap orang di dunia ini. Ada sebagian orang memiliki masa lalu yang cukup kelam sehingga membuatnya tak bisa melupakan itu, ada pula yang tak ingin menjadikan masa lalunya sebagai beban. Semua itu sebenarnya pilihan, jika kamu terus mengingat masa lalu tersebut, kehidupan kamu akan terus di situ dan tak pernah ke mana-mana. Sementara mereka yang dengan ringan hati melupakannya akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kata-kata bijak mengenai yang lalu biarlah berlalu sangat cocok untuk kamu yang hingga saat ini masih terperangkap di masa lalu. Perlu diketahui bahwa setiap orang di dunia memiliki masalah dengan tingkatan yang berbeda-beda. Jadi jangan berpikir bahwa apa yang kamu hadapi merupakan suatu hal yang sangat berat.

Belajar memaafkan diri sendiri dan menerima kenyataan akan membuat hidup menjadi lebih damai. Tak perlu mengingat yang sudah berlalu, yang perlu dilakukan adalah memperbaiki apa yang salah. Sehingga kejadian di masa lalu tidak akan terulang kembali.

Berikut kata-kata bijak yang lalu biarlah berlalu seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/11).

1. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu untuk kembali dengan segala kenangannya, ingatlah bahwa hidup itu maju untuk masa depan."

Loading...

2. "Yang lalu biarlah berlalu, semua telah berubah. Karena tak ada yang abadi. Semoga kita tergolong orang-orang yang berubah semakin baik!"

3. "Biarlah yang lalu berlalu, karena yang lebih indah sudah menunggumu." - Merry Riana.

4. "Yang sudah biarlah berkesudahan, yang lalu biarlah berlalu. Mari kita buka lembaran baru, sama yang dulu."

5. "Cara melupakan masa lalu adalah bukan dengan menghindari atau menyesalinya, namun dengan menerima dan memaafkan."

6. "Perkara yang lalu biarlah berlalu, tutup buku lama dan buka lembaran baru."

7. "Yang telah lalu biarlah berlalu, tataplah masa depan untuk hidup yang baru. Karena semua hal mempunyai waktu masing."

8. "Masa lalu adalah masa lalu sekarang adalah sekarang, jangan kamu ungkit yang telah berlalu!" - NarutoUzumaki.

9. "Yang lalu biarlah berlalu. Tak usah dikenang hingga menusuk kalbu, sebab kenangan itu seperti baju, kapan-kapan kita bisa berkunjung dan bertamu."

10. "Jangan menangis yang sudah pergi. Yang lalu biarlah berlalu, karena Tuhan sedang menyempurnakan kebahagiaan untukmu."

11. "Bangkit dari masa lalu, bangun untuk masa depan. Yang lalu biarlah berlalu, biarlah mantan menjadi kenangan." - YowesNeh.

12. "Yang berlalu biarlah berlalu. Yang lalu kita jadikan lembaran baru. Untuk membuka dan menulis kenangan terindah kembali."

13. "Yang lalu biarlah berlalu, karena melihat kebelakang tidak akan membuatmu bergerak maju."

14. Masa lalu memang tidak bisa dilupakan, namun masa depan tidak akan menunggumu jika kamu tak mengejarnya."

15. Masa lalu yang pahit akan tergantikan dengan yang lebih manis, jika kamu terus bangkit dan berjuang."

16. "Yang lalu biarlah berlalu, yang hari ini kunci untuk menuju kemakmuran."

17. "Jika kamu tak berhenti memikirkan masa lalu, lalu siapa yang akan membawamu menuju ke perubahan."

18. "Tuhan telah memberi kembali kesempatan untuk kita mengubah keputusan di hari ini. Semoga tidak kita sia-siakan."

19. "Pikirkan dan syukurilah nikmat yang diberikan oleh Tuhan saat ini yang lalu biarlah berlalu biarkan waktu yang akan menghapusnya." - andreazaji.

20. "Masa lalu biarlah berlalu. Masa depan jangan dikhawatirkan. Yang paling penting, adalah apa yang kita lakukan hari ini." - Andrie Wongso.

Tak jarang kenangan tersebut muncul dengan tiba-tiba. Apalagi untuk kenangan yang meninggalkan memori kurang menyenangkan. Tentu ketika hal ini terjadi, akan memberikan perasaan nggak nyaman untukmu. Terutama kenangan yang berkaitan dengan seseorang di masa lalu.

Kata-kata bijak yang lalu biarlah berlalu freepik.com

foto: freepik.com

Belajar ikhlas menerima kenyataan akan membuat kamu jauh lebih baik. Waktu akan menunjukkan kekuatannya, ketika kamu berjuang dan tetap tak menyerah dengan apapun, maka kebahagiaan akan hadir di depan matamu.

21. "Maafkanlah mereka yang telah menyakitimu. Yang lalu biarlah berlalu. Berharap semoga kini lebih baik dari sebelumnya."

22. "Hadapilah hari ini, esok dengan bersyukur. Yang lalu biarlah berlalu anggap saja itu sebagai pengalaman."

23. "Masalahmu hanya bersifat sementara dan akan segera berlalu, namun Tuhanmu adalah abadi dan kekal."

24. "Ku putuskan untuk tetap menunggumu, biarlah hari hari terus berlalu. Terpenting, terima kasih telah membiarkanku menantikanmu."

25. "Dalam kesederhanaan seseorang tersimpan kemuliaan hati. Tak peduli orang lain menganggapnya tidak, ia tetap berlalu dalam kesederhanaannya." - quote_ash.

26. "Kelelahan akan segera berlalu seiring dengan hasil kepuasan."

27. "Terjebak di masa lalu akan membuat otak melemah."

28. "Tidak ada yang kekal di dunia ini. Semanis atau sepahit apapun hidup ini, semuanya akan berlalu."

29. "Tak perlu berusaha untuk menghapus kenangan yang berjajar rapi dalam ingatan. Biarkan semuanya berjalan dengan kesiapan, berlalu dengan perlahan dan berakhir dengan keikhlasan."

30. "Butuh waktu untuk melupakan. Butuh kesabaran untuk ikhlas ketika ditinggalkan."

31. "Dalam hidup, kamu harus melupakan apa yang telah pergi, menghargai apa yang masih kamu miliki, dan bersabar menanti apa yang akan menghampiri."

32. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."

33. "Jangan terlalu memikirkan masa lalumu, karena yang ada hanyalah kenangan."

34. "Tiga hal dalam hidup yang tidak akan kembali, waktu, kenangan, dan kesempatan."

35. "Hal yang mungkin bisa membuatmu belajar, yaitu kenangan, kesedihan hati, dan kegagalan."

36. "Banyak yang datang pun menghilang. Beberapa menjadi kenangan. Beberapa menjadi pelajaran. Namun, hanya satu akan menjadi akhir perjalanan."

37. "Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

38. "Semua bisa dilalui, semua bisa dihadapi, semua bisa diselesaikan untuk masa depan."

39. "Beberapa orang tinggal dalam hidupmu agar kau menghargai kenangan. Beberapa orang tinggal dalam kenangan agar kau menghargai hidupmu." - Fiersa Besari.

40. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari.