Brilio.net - Melamar adalah salah satu momen penting dalam sebuah hubungan. Tahap ini dianggap menjadi pintu awal dari keseriusan sebuah hubungan. Meyakinkan diri dan pasangan untuk sama-sama melangkah pada jenjang yang lebih serius.

Bukan hal yang mudah, namun tahap ini merupakan salah satu bukti kamu dan pasangan akan semakin serius. Nggak sekadar mengutarakan keseriusan, melamar juga berarti memperlihatkan kesanggupanmu dalam bertanggung jawab untuk kehidupan selanjutnya. Sehingga momen ini bukanlah hal yang main-main lagi. Kamu harus benar-benar yakin dalam pilihanmu.

Maka dari itu, nggak jarang orang-orang memilih untuk mempersiapkan dengan baik saat momen melamar. Baik itu melamar secara pribadi maupun di depan keluarga besar. Mulai dari mengungkapkan perasaan hingga beberapa hal yang semakin menunjukkan keyakinanmu pada kekasih. Sehingga si dia pun juga semakin yakin untuk menerima lamaranmu.

Nah biar semakin tampak keren, kamu juga bisa nih menggunakan kata-kata romantis untuk lamaran dalam bahasa Inggris. Jangan bingung gimana ngomongnya. Simak yuk selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Jumat (21/8) dari berbagai sumber.

Kata-kata romantis untuk melamar dalam bahasa Inggris.

Kata-kata melamar bahasa Inggris © 2020 brilio.net

Loading...

foto: freepik.com

1. "The day will come when you’ll be mine. But I’ll just wait till that time. If I have to wait forever, that’s what I’ll do. Cause I can’t live my life without you. Will you marry me?"

(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu. Maukah kau menikah denganku?)

2. "You deserve the very best, someone who will back you up without limits, let you grow without borders, and love you without end. Will you let me be the one?."

(Kamu berhak mendapatkan yang terbaik, seseorang yang mendukungmu tanpa batas, yang membiarkanmu tumbuh tanpa batas, dan mencintaimu hingga akhir. Maukah kamu mengizinkanku menjadi orangnya?)

3. "Will you marry me? I don't really know what I'm supposed to do if you say "no," so could you save us both the trouble and say "yes?"

(Maukah kamu menikah denganku? Aku benar-benar tidak tahu apa yang harus ku lakukan jika kamu berkata tidak, jadi bisakah kamu menyelamatkanku dan berkata iya?)

4. "When I look into my heart, I see only you. If you can look into your heart and only see me, then we should spend the rest of our lives together.

(Ketika aku melihat ke dalam hatiku, aku hanya melihatmu. Jika kamu dapat melihat ke dalam hatimu dan hanya melihatku, maka kita harus menghabiskan sisa hidup kita bersama.)

5. "Cause I'll stand beside you through the years. You'll only cry those happy tears, and though I make mistakes, I'll never break your heart."

(Karena aku akan berdiri di sampingmu selama bertahun-tahun. Kamu hanya akan menangis karena air mata bahagia itu, dan meskipun aku membuat kesalahan, aku tidak akan pernah menghancurkan hatimu.)

6. "If i could give you any gift, I'd give you love and laughter, a peaceful heart, a special dream and joy forever after."

(Jika aku bisa memberimu hadiah apa pun, aku akan memberimu cinta dan tawa, hati yang damai, mimpi khusus dan kegembiraan selamanya.)

7. "Before I met you, I never knew what it was like to smile for no reason. Now that you're here, I think my entire life will fall into place!"

(Sebelum aku bertemu denganmu, aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya tersenyum tanpa alasan. Sekarang kamu ada di sini, aku pikir seluruh hidupku akan jatuh ke tempatnya!)

8. "If I knew all it took to keep a girl forever was a ring and a question, I'd of been married a long time ago. Would you marry me?."

(Jika aku tahu bahwa untuk mempertahankan seorang gadis selamanya adalah dengan cincin dan pertanyaan. Maka, maukah kamu menikah denganku?"

9. "From this day forward, you shall not walk alone. My heart will be your shelter and my arms will be your home. Will you marry me?"

(Mulai hari ini dan seterusnya, kamu tidak akan berjalan sendirian. Hatiku akan menjadi tempat berlindungmu dan lenganku akan menjadi rumahmu.)

10. "I'll be your dream, I'll be your wish, I'll be your fantasy. I'll be your hope, I'll be your love, be everything that you need. I love you more with every breath, truly madly deeply do I will be strong, I will be faithful 'cause I'm counting on a new beginning. A reason for living. A deeper meaning."

(Aku akan menjadi impianmu, aku akan menjadi keinginanmu, aku akan menjadi fantasimu. Aku akan menjadi harapanmu, aku akan menjadi cintamu, menjadi semua yang kau butuhkan. Aku semakin mencintaimu dengan setiap nafas, benar-benar sangat dalam, aku akan menjadi kuat, aku akan setia karena aku mengandalkan awal yang baru. Alasan untuk hidup. Makna yang lebih dalam.)

11. "There are many ways to be happy in this life, but all i really need is you. You are the one I've been waiting for my whole life."

(Ada banyak cara untuk bahagia dalam hidup ini, tapi yang benar-benar kubutuhkan hanyalah dirimu. Kamulah yang aku tunggu-tunggu seumur hidupku.)

12. "Only you, you’re the only thing I’ll see forever. In my eyes, in my words, and in everything I do, your sight is the only sight that will ever bring me peace!"

(Hanya kamu, kamu satu-satunya hal yang akan aku lihat selamanya. Di mataku, dalam kata-kataku, dan dalam semua yang aku lakukan, pandanganmu adalah satu-satunya pemandangan yang akan memberiku kedamaian!)

13. "I can't imagine growing old with anyone else, nor do I want to. Will you make me the happiest man alive?"

(Aku tidak bisa membayangkan menjadi tua dengan orang lain, aku juga tidak mau. Maukah kau menjadikan aku pria paling bahagia selama hidupku?)

14. "Let all my happiness be yours, all your sadness be mine. Let the whole world be yours, only you be mine. I want to be with you forever."

(Biarkan semua kebahagiaanku menjadi milikmu, semua kesedihanku menjadi milikku. Biarlah seluruh dunia menjadi milikmu, hanya kamu yang menjadi milikku. Aku ingin bersamamu selamanya.)

15. " I love you, I am who I am because of you. You are every reason, every hope and every dream I’ve ever had and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life, I will always be yours."

(Aku mencintaimu. Aku seperti sekarang ini, itu karena kamu. Setiap harapan dan mimpi yang aku buat, semua adalah karenamu. Tak peduli apa yang akan terjadi esok, karena setiap hari saat ini adalah hal yang luar biasa bagi hidupku. Aku akan selalu menjadi milikmu.)

16. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best. Can you be mine now and forever?"

(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu. Bisakah kamu menjadi milikku untuk kini dan selamanya?)

17. "You’re the one girl that made me risk everything for a future worth having. Will you be mom of my child?"

(Kau adalah satu-satunya perempuan yang membuatku mempertaruhkan segalanya demi masa depan berharga. Maukah kamu menjadi ibu dari anak-anakku?)

18. "If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one."

(Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang spesial untukku.)

19. "I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you."

(Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.)

20. "I love you more than any word can say. I love you more than every action I take. I’ll be right here loving you till the end."

(Aku mencintaimu melebihi kata yang bisa aku ucapkan. Aku mencintaimu melebihi tindakan yang bisa aku lakukan. Aku akan di sini mencintaimu sampai akhir.)

-Kata-kata romantis untuk pacar dalam bahasa Inggris.

Kata-kata melamar bahasa Inggris © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life."

(Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku.)

22. "I saw that you were perfect and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more."

(Saat itu aku tahu bahwa Kamu memang sempurna dan jadi aku mencintaimu. Kalaupun aku aku tahu bahwa kamu tidak sempurna saat itu dan aku lebih mencintaimu lagi.)

23. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."

(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya.)

24. "Your loving whispers in a moon-lit night are like soothing wine, they put me in the mood."

(Cintamu berbisik dalam malam bulan terang yang menenangkan seperti anggur, menempatkan aku dalam suasana hati yang baik.)

25. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I wan to be the lucky person who kisses you goodnight."

(Aku berharapa bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur.)

26. "I’m not the same since i met u, the days turned longer the nights turned colder and u will always have a special place in my heart just for you. I Do LOVE YOU!"

(Aku bukanlah orang yang seperti dulu sejak bertemu denganmu. Hari terasa lebih lama. Malam terasa lebih dingin. Dan kamu selalu mendapat tempat istimewa di hatiku. Aku sungguh mencintaimu.)

27. "If you ask me how much I love you, I won’t say anything. I’ll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."

(Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, menggenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna.)

28. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest." -Anonymous –

(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

29. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart"

(Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku.)

30. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where."

(Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan kemana.)

31. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."

(Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Aku pun telah menuliskan namamu di pantai tapi ombak juga menghapusnya. Jadi Aku tulis saja namu di hatiku sehingga tak ada yang bisa menghapusnya.)

32. "I know you love me when I saw your eyes shine bright when looked at me."

(Aku tahu kamu mencintaiku ketika melihat matamu yang bersinar cerah saat menatapku.)

33. If a kiss was a raindrop, I’d send you a shower. If a hug was a second, I’d send you an hour. If a smile was water I’d send you the sea. If you needed love, I’d send you me."

(Jika ciuman adalah hujan, akan aku kirimkan air. Jika pelukan adalah waktu detik akan aku kirim waktu dalam sejam. Jika senyum adalah air, akan aku kirimkan lautan. Dan jika kamu membutuhkan cinta, akan aku kirimkan diriku.)

34. "Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control."

(Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku.)

35. "You should know. I am lucky every day when I am with you."

(Kamu harus tahu. Aku beruntung setiap hari ketika aku bersamamu.)

36. I love you not because I need you. I need you because I love you."

(Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu. Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.)

37. "I love you not only for who you are, but for who I am when I am with you !"

(Aku mencintaimu bukan hanya untukmu tapi aku mencintaimu untukku sendiri ketika bersama kamu.)

38. "Anyone can catch your eye, but it takes someone special to catch your heart."

(Siapapun bisa memandangimu, tapi perlu seseorang istimewa untuk mendapatkan hatimu.)

39. "I never knew the meaning of love, until you came into my life."

(Aku tak pernah tahu apa arti cinta itu sebelum datang dalam kehidupanku.)

40. Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life."

(Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku.)